Search

Canon 470EX-AI Adalah Flash Pertama di Dunia dengan AI Bouncing

canon 470EX-AI

Jepang, reportasenews.com – Canon telah mengumumkan flashlight 470EX-AI baru, sebuah flash dengan teknologi “revolusioner” baru yang disebut Auto Intelligent (AI) Bounce.

Teknologi flash ini bisa mengetahui sudut bouncing (pantulan sinar) optimal untuk pencahayaan subjek tanpa perlu kita repot memutar putar kepala flash kearah yang fotografer inginkan. Dengan adanya kemampuan berpikir sendiri (Artificial Inteligent), maka biarlah flash bergerak otomatis sesukanya.

Ini adalah “sistem flash baru yang revolusioner yang dirancang dengan fotografer tingkat pemula dan antusias,” kata Canon. “Speedlite 470EX-AI Flash dapat membantu meringankan stigma yang melekat pada fotografi flash karena terlalu sulit, sekaligus menjadi pintu gerbang bagi para fotografer yang ingin memperluas keahlian mereka, terutama mereka yang baru saja melangkah dari fotografi smartphone.”

Begini cara fitur AI Bounce yang baru bekerja. Setelah Anda menyetel lampu kilat ke mode Full-Auto AI.B dengan tombol mode, cukup masuk posisi untuk memotret subjek Anda dan tekan tombol AI.B.

The 470EX-AI kemudian akan meletupkan dua kali pre-flashes yang terpisah: satu untuk mengukur jarak ke subjek Anda dan satu untuk mengetahui jarak ke langit-langit. Lampu kilat kemudian menghitung angka dan menghitung sudut bouncing optimal untuk foto yang sebenarnya.

Fotografer juga dapat secara manual mengatur sudut pantulan yang Anda inginkan dengan menekan tombol “Angle Set” di sisi lampu kilat setelah Anda beralih ke mode Semi-Auto. Ini memungkinkan Anda menggunakan fitur recall dua kali dengan sudut bouncing khusus.

Spesifikasi dan fitur lain dari 470EX-AI termasuk guide number 47 (154 feet pada ISO 100 dan 105mm), mode bantuan AF inframerah, transmisi penerima optik, cakupan flash dari 24 mm sampai 105mm (14mm dengan panel), daya baterai 4xAA , kemiringan ke atas dari rotasi 120 ° dan +/- 180 °, kaki pengunci logam, dan kompatibilitas dengan E-TTL / E-TTL II. Flashlight ini jelas sangat dinanti oleh pasar saat ini. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...