Search

Ini Cara Polisi Antisipasi Tawuran Remaja di Lingkungan

Aiptu Saefudin Memberikan Arahan Kepada Warga
Aiptu Saefudin Memberikan Arahan Kepada Warga

JAKARTA RN.COM – Antisipasi aksi tawuran dan kenakalan remaja, petugas kepolisian Bhabinkamtibmas menggiatkan pendekatan terhadap masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota Polsek Duren Sawit, Jakarta Timur, Aiptu Saefudin.  Petugas yang akrab dipanggil Udin ini, setiap malam, harus menyambangi anak – anak muda nongkrong di lingkungan.

Mereka dikumpulkan di halaman pos Rw 03 kelurahan pondok kopi duren sawit. Saling berdiskusi, berbagi wawasan memotivasi pemuda dilingkungannya menjaga ketertiban umum dan mengindari tawuran yang kerap terjadi diwilayah tersebut.

Pekerjaannya sebagai pengayom masyarakat, dituntut peka terhadap segala kemungkinan yang terjadi dalam wilayahnya.

“Sebagai pengayom masyrakat kami ditugaskan untuk mampu mendekati masyarakat baik kelas bawah maupun kelas atas. Dengan demikian maka segala sesuatu yang terjadi dalam lingkungan dapat segera diketahui. Tentu hal ini peran masyarakat sangat dibutuh membangun sinergi dalam menciptakan keamanan,” terang Saefudin.

Selain antisipasi tawuran, peredaran barang terlarang seperti penyalahgunaan narkoba juga menjadi prioritas tugas utamanya.

“Masyarakat sekarang ini cenderung penasaran dengan hal-hal baru. Seperti narkoba yang kita ketahui sudah masuk ke seluruh lapisan masyarakat, maka tugas kami adalah bagaimana cara pencegahannya. Dengan cara pendekatan terhadap masyarakat saya rasa bisa mencegah peredaran barang haram itu,” lanjutnya. (Pt)




Loading Facebook Comments ...