Search

Cari Bakat Pemain, Polda Papua Launching Bhayangkara Papua Football Academy 

Kapolda Papua, Kepala Dinas Pemuda Dan Ohlaraga bersama anak anak saat Melaunching Bhayangkara Football Papua Academy DiLapangan Brimob Kotaraja Jayapura, kamis (19/10). (foto:riy)
Kapolda Papua, Kepala Dinas Pemuda Dan Ohlaraga bersama anak anak saat Melaunching Bhayangkara Football Papua Academy DiLapangan Brimob Kotaraja Jayapura, kamis (19/10). (foto:riy)

Jayapura, reportasenews.com – Untuk mencari bakat sepakbola di tanah papua, Polda Papua secara resmi membuka akademi sepakbola yang dinamakan Bhayangkara Papua Footbal Academi, Kamis 19/10.

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar membuka secara resmi akademi ini bersama ratusan anak anak dari kota jayapura, kabupaten jayapura, dan kabupaten keerom.

Launching yang dilakukan di lapangan sepakbola Brimob Kotaraja ini turut dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Ohlraga Provinsi Papua, dan Kepala BNI Papua.

Kapolda Irjen Pol Boy R Amar Usai melaunching akademi kepada wartawan mengatakan bahwa tujuan akademi ini adalah untuk mempromosikan dan memotivasi anak usia sekolah agar dapat mencintai sepakbola sehingga kedepan akan muncul bakat bakat baru.

“Kami melatih agar mereka (anak) menjadi individu sepak bola yang hebat, karena kita tau sejak dini, kita pandu bakatnya sehingga dapat terlihat dan tumbuh berkembang skill sepakbola anak”. Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Ohlaraga Provinsi Papua, Yusuf Yambe Menambahkan, Pemerintah Provinsi Papua akan mensuport penuh apa yang sudah dilakukan oleh polda papua karena pembinaan usia dini adalah tugas Dinas Pemuda Olahraga sehingga dirinya berterimakasih kepada Polda Papua yang telah membantu untuk membina anak anak ini.

“Apa yang dibutuhkan kapolda kami suport seperti lapangan dan kebutuhan lain tentunya sesuai dengan tupoksi dinas pemuda ohlaraga”. Pungkasnya.

Yusuf  juga menambahkan, bahwa program Bhayangkara Papua Football Academy dimana dengan program ini bagaikan membangun kami di Papua dari dalam kubur. ” Pak Kapolda telah berjasa dalam membangun anak-anak Papua dalam regenerasi pemain sepak bola di Papua yang saat ini kami telah mengalami krisis pemain sepak bola”. Ucapnya.

Kegaiatan Launching Bhayangkara Papua football academy secara simbolis dibuka oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar MH dengan menyerahkan kostum kepada anak-anak yang tergabung dalam BPFC Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom dan Kota Jayapura serta alat olahraga dan foto bersama. Selain itu launching ini juga ditandai dengan pelepasan balon ke  udara.

Akademi Bhayangkara ini nantinya akan digerakkan oleh setiap Binmas di lingkungan Polres dan terbuka bagi masyarakat umum untuk mendaftarkan anaknya kedalam akademi ini. (riy)




Loading Facebook Comments ...