Search

Cat Kuku Halal Jadi Tren Untuk Muslimah Di Amerika

Kutek halal air wudhu bisa meresap kelapisan bawah mengenai kuku
Kutek halal air wudhu bisa meresap kelapisan bawah mengenai kuku

Amerika, reportasenews.com – Ada kabar baik bagi wanita Muslim yang ingin sholat dengan kuku yang dicat nail polish (kutek). Kutek cat kuku halal “Orly”, Paint Halal, berjanji untuk memenuhi kebutuhan wanita Muslim di seluruh dunia.

Perusahaan Amerika berkolaborasi dengan lifestyle and beauty website “MuslimGirl” untuk menciptakan produk kutek yang memenuhi standar syariah.

Menurut sebuah laporan Huffington Post, garis cat kuku adalah kumpulan dari enam warna kutek yang berbeda dengan permeabel dengan nama seperti “Ig-Noor the Haters,” “#MuslimGirlFire,” dan “The Perfect Amani-cure,” dinamai pendiri web MuslimGirl, Amani Al-Khatahtbeh.

Muslim umumnya menghindari kutek kuku mereka karena membuat penghalang antara lapisan kuku dan air mereka selama wudhu, artinya air tidak akan sampai ke setiap bagian tubuh mereka, seperti yang diwajibkan sebelum sholat.

Kutek baru ini memungkinkan oksigen dan air menembus melalui mantel poles, mencapai kuku itu sendiri. Produk ini juga bebas dari 13 unsur, artinya tidak mengandung 13 bahan seperti paraben, gluten, dan bahan turunan hewani. Cat kuku tidak memerlukan penerapan alas dasar atau top coat.

Kepala staf MuslimGirl, Azmia Magane mengatakan di situs Halal Paint, bahwa kutek poles itu penting “karena ada begitu banyak gadis dan wanita muda yang tidak terwakili dalam kecantikan mainstream.”

“Mereka berpikir bahwa produk itu tidak cocok dengan definisi personal mereka, atau mereka melihatproduk itu tidak mewakili kemauan mereka. Inilah cara kita menjembatani kesenjangan,” katanya seperti dikutip. Cat kuku Halal tersedia untuk pre-order di situs resmi merek seharga $ 49. Mereka hanya mengirim ke Amerika Serikat. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...