Search

Catut Nama Direktur LSM, Oknum Wartawan Dipolisikan

Sayudi didampingi pengacaranya, Sayonara, usai melapor ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Sayudi didampingi pengacaranya, Sayonara, usai melapor ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Mencatut nama direktur LSM tanpa melakukan konfirmasi, oknum wartawan salah satu media online  berinsial DA, Selasa (30/1) dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo.

Dalam melaporkan oknum wartawan media online, Sayudi alias Yudis, Direktur LSM Pejuang Keadilan (Peka), datang ke Mapolres dengan didampingi kuasa hukumnya, Sayonara, yang  bersangkutan malaporkan DA atas tuduhan pencemaran nama baik.

“Klien kami merasa nama baiknya dilanggar, karena munculnya pemberitaan yang menyebutkan jika klien kami melakukan perlindungan terhadap aktivitas pembuatan tambak di Desa Gelung, jelas itu berita sepihak dan salah,” ujar Sayonara, Selasa (30/1).

Menurutnya, selain dilaporkan melakukan pencemaran nama baik,  DA juga dilaporkan melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).”Itu kan berita ngawur dan sudah diterbikan secara online, karena menyangkut jejaring internet itulah, kenapa kami juga melaporkan DA ini dengan tuduhan melanggar UU ITE,”imbuh Sayonara.

Sayangnya Sayonara enggan untuk menyebut DA sebagai jurnalis, karena menurutnya seorang jurnalis seperti seharusnya memberitakan dengan melengkapi wawancara dan tidak melakukan secara sepihak.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priambodo, membenarkan adanya laporan tentang pencemaran nama baik, dengan terlapor oknum wartawan media online.

“Untuk mendalami laporan tersebut, penyidik akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo, Kasubag Humas Polres Situbondo.

Seperti diketahui, salah satu media online menerbitkan berita dengan judul ‘Masih Tetap Beroperasi Pengiriman Urukan di PT. GK Desa Gelung Situbondo Bikin Geram Warga’, berita yang diunggah itu tertanggal 27 Januari 2018. Dalam isi berita ternyata juga menyebutkan nama Sayudi alias Yudis Direktur LSM Peka, yang membekingi kegiatan tersebut.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...