Search

Catut Nama Kasatreskrim,  Pelaku Penipuan  Minta Uang Rp. 100 Juta 

Ilustrasi. (foto:istimewa)
Ilustrasi. (foto:istimewa)

Situbondo,reportasenews.com – Kasus penipuan dengan modus mencatut nama Kasatreskrim Polres AKP Masykur terjadi di Kota Situbondo, dengan  calon korban salah seorang kontraktor di Kota Situbondo berinisial HD, asal Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Aksi percobaan  penipuan dengan modus mencatut nama  Kasatreskrim AKP Masykur itu, berawal saat  ponsel  HD  ada   panggilan masuk   dari nomor yang tidak dikenal. Saat itu,  sang  penelpon yang  mengaku sebagai Kasatreskrim Polres Situbondo AKP Masykur meminta uang, dengan nominal sebesar Rp. 100 juta kepada HD.

“Namun, sebelum meminta sejumlah uang dengan nominal sebesar Rp. 100 juta, kasatreskrim  gadungan itu sok akrab,  sadar  yang menelepon bukan AKP Maskur, saya  langsung damprat  sang penelepon gelap tersebut,”ujar HD, kepada sejumlah wartawan, Selasa (9/10/2018).

Anehnya, setelah  dicaci maki     sang penelpon gelap tersebut  buru-buru untuk menutup ponselnya. Bahkan, hingga berita ditulis, nomor ponsel kasatreskrim gadungan tersebut tidak  dapat dihubungi lagi.
“Sebenarnya itu modus  lama, dengan mencatut nama kasatreskrim atau pejabat lain, namun karena saya karakter kasatreskrim, sehingga tidak menghiraukan. Bahkan, langsung mencaki maki penelpon gelap tersebut,”terang HD.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui  ponselnya,  Kasatreskrim Polres Situbondo, AKP Masykur menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap penelpon gelap,  yang mengaku sebagai pejabat atau jajaran dari kepolisian.

“Kami himbau kepada  masyarakat Situbondo agar  tidak mudah percaya. Itu salah satu modus penipuan yang sekarang lagi trend. Jadi kalau mendapat telepon gelap segera melaporkan ke pihak yang berwajib, polisi siap membantu,”imbau AKP Masykur.(fat)




Loading Facebook Comments ...