Search

Cawagub Jatim, Anas Ziarah ke Makam Bung Karno

Cawagub Jawa Timur Abdullah Azwar Anas (pakai kopyah) didampingi Walikota Blitar Samanhudi saat berziarah ke Makam Bung Karno. (foto: yos)
Cawagub Jawa Timur Abdullah Azwar Anas (pakai kopyah) didampingi Walikota Blitar Samanhudi saat berziarah ke Makam Bung Karno. (foto: yos)

Blitar, reportasenews.com – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, melakukan ziarah ke Makam Proklamator dan Presiden pertama Ir Sukarno (Bung Karno) di Blitar, Rabu (18/10). Calon Wakil Gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul ini, melakukan ziarah didampingi Walikota Blitar Samanhudi, Bupati Blitar Rijanto, serta sejumlah petinggi partai PDIP dan PKB Blitar.

Anas terlihat khusuk mengikuti pembacaan tahlil di Pusara Bung Karno. Ia juga membaca Alquran di Pusara Proklamator dan kemudian menaburkan bunga di Makam Bung Karno.

Dikonfirmasi usai ziarah, Anas mengatakan penting untuk menyerap inspirasi dari Sang Proklamator Bung Karno.

Anas menambahkan, kunjungannya kali ini untuk menjalin silaturahmi ke sejumlah tokoh di Blitar. Dia ingin meminta masukan dari sejumlah tokoh di Blitar untuk persiapan bertarung di ajang Pilgub Jatim 2018.

“Setelah diberi kepercayaan Bu Mega untuk mendampingi Gus Ipul maju di ajang Pilgub Jatim, saya langsung silaturahmi ke beberapa tokoh di daerah. Ini sebagai langkah awal saya menghadapi Pilgub Jatim,” kata Anas kepada awak media.

Seusai berziarah, Anas tampak berbicara khusus berempat dengan Walikota Blitar Samanhudi Anwar dan Wawali Santoso, serta Bupati Blitar Rijanto.

Usai dari Makam Bung Karno, Anas meluncur ke kediaman Wakil Bupati Blitar yang juga Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo. Keduanya menggelar pertemuan tertutup bersama Ketua DPRD Blitar Suwito Saren dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Sugeng Suroso.

Setelah silaturahmi di Blitar, Anas berencana berkunjung ke Tulungagung, Trenggalek, Kediri, dan Jombang. Anas akan bertemu dengan para tokoh di sejumlah daerah itu. Dia juga akan ziarah ke makam Kiai Hasyim Ashari di Jombang.(yos)




Loading Facebook Comments ...