Search

Cawagub Jatim, Puti Guntur Soekarno Berziarah ke Makam Pahlawan Nasional di Ponpes Sukorejo

Cawagub Jawa Timur Puti Guntur melakukan ziarah ke makam pengasuh pondok pesantren KHR As’ad Syamsul Arifin,  pengasuh kedua Ponpes Sukorejo, Situbondo. (foto:fat)
Cawagub Jawa Timur Puti Guntur melakukan ziarah ke makam pengasuh pondok pesantren KHR As’ad Syamsul Arifin, pengasuh kedua Ponpes Sukorejo, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Calon Wakil Gubernur (Cawagub)  Jawa Timur,  Puti Guntur Soekarno, Selasa (27/3) mengawali kampanye di Kabupaten   Situbondo, yakni mengunjungi   Pondok Pesantren (Ponpes) Syalafiyah Syafi’iyah  Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke Ponpes Sukorejo, Situbondo,   Puti Guntur  Soekarno pasangan Gus Ipul ini menyempatkan diri untuk berziarah ke makam pahlawan nasional KHR As’ad Syamsul Arifin,  dengan didampingi istri almarhum KHR Fawaid As’ad, Nyai Hj Juwairiyah.  Selain mengunjungi pesantren, pasangan Cawagub Puti juga melakukan ziarah ke makam KHR As’ad Syamsul Arifin,  pengasuh kedua Ponpes Sukorejo, Situbondo.

Menurut Puti, hari ini adalah pertama kalinya dia datang ke  Situbondo  dan berziarah ke makam KHR As’ad Syamsul Arifin.”Almarhum merupakan ulama besar dan merupakan  sahabat kakek saya (Soekarno red), sehingga saya perlu mendoakan pahlawan nasional tersebut  agar mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,”kata Puti, Selasa (27/3).

Usai  berziarah ke makam pahlawan nasional KHR  As’ad Syamsul Arifin, Cawagub Puti Guntur Soekarno melakukan  silaturrahmi dengan keluarga besar Ponpes Salafiyah Safi’iyah Sukorejo, Banyuputih,  Situbondo. Selanjutnya, cucu Presiden RI pertama, yakni  Soekarno langsung meresmikan posko pemenangan relawan Gus Ipul-Putih (Gusti) di Kantor Fatayat NU Cabang Situbondo,  di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Situbondo.

Namun, usai meresmikan posko pemenangan Gusti di Kantor Fatayat NU Cabang Situbondo, Puti Guntur Soekarno mengatakan, jika Paslon Cagub-cawagub nomor urut dua  ini tidak akan ingkar janji jika menang dalam Pilgub Jatim.

“Jika  paslon nomor urut dua diberi amanah, kami akan memegang amanah tersebut dengan baik, yakni akan diwujudkan  dengan apa yang dicita-citakan oleh  para ulama dan para kiai se Jawa Timur. Sebab, kami berdua maju menjadi kandidat Cagub-Cawagub Jawa Timur berkat dukungan para ulama dan para kiai serta masyarakat luas,” kata  Puti,  di hadapan para  relawannya, Selasa (27/3).

Puti Guntur Soekarno, Selasa (27/3) mengawali kampanye di Kabupaten Situbondo, yakni mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Syalafiyah Syafi’iyah  Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)

Puti Guntur Soekarno, Selasa (27/3) mengawali kampanye di Kabupaten Situbondo, yakni mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Syalafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur. (foto:fat)

Cawagub Puti juga  menegaskan, semua apa yang diharapkan para kiai dan ulama harus diwujudkan agar Jawa Timur Makmur dengan suatu perubahan yang berkelanjutan. “Ada dua pekerjaan besar di Jawa Timur yang harus kita selesaikan bersama, yakni angka kemiskinan yang harus kita perkecil dan penciptaan lapangan kerja, dengan harapan, kesenjangan sosial bisa dikurangi,”  beber  Puti.

Lebih jauh Puti menambahkan, jika nanti paslon nomor urut dua terpilih, yang akan diperbuat adalah memberdayakan  kaum  perempuan. “Ada program kerja utama kami yang tertuang dalam visi-misi, yakni mensejahterakan kaum perempuan dan program pengentasan kemiskinan,” pungkasnya.

Usai meresmikan posko pemenangan relawan Gus Ipul-Puti (Gusti). Selanjutnya, Cawagub  Jatim pasangan Gus Ipul ini, mengikuti Rakercabsus PDI Perjuangan di Gedung Serbaguna Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo,  menyambangi peternak sapi di Kecamatan Kendit, dan blusukan ke pasar senggol di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, Jawa Timur.(fat)




Loading Facebook Comments ...