Search

Cawagub Jatim, Puti Optimis Bisa Raup 80 Persen Suara di Situbondo

Calon Wakil Gebernur (Cawagub) Jatim Puti Guntur Sukarno,  optimis  akan meraup suara hingga mencapai 80 persen di Situbondo. (foto:fat)
Calon Wakil Gebernur (Cawagub) Jatim Puti Guntur Sukarno, optimis akan meraup suara hingga mencapai 80 persen di Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Calon Wakil Gebernur (Cawagub) Jatim Puti Guntur Soekarno, mengaku  optimis pasangan nomor urut dua akan meraup suara hingga mencapai 80 persen di Situbondo, dalam pelaksanaan Pilgub Jawa Timur pada 27   Juni 2018 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung cucu Presiden RI pertama Bung Karno, pada  saat menghadiri  Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Situbondo, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSB) di pantai Wisata Pasiputih, Kecamatan Bungatan, Situbondo.

Cawagub Jawa Timur pendamping Cagub Gus Ipul  justru optimis,  jika dirinya nanti bisa mengungguli pasangan Khofifah-Emil. “Saya optimis bisa menang di Pilgub Jatim, namun  khusus di Situbondo, saya menarjetkan memperoleh sebanyak 80  persen suara,”kata  Puti yang didampingi Ketua DPC PDIP Situbondo dan DPC PKB Situbondo, Selasa (27/3),

Dalam kesempatan tersebut, Puti menyampaikan beberapa pesan dari ketua DPP PDI Perjuangan kepada para kader PDI Perjuangan Situbondo.

“Saya sampaikan pesan Bu Mega bahwa teman-teman PDIP harus siap memenangkan pasangan Gus Ipul-Puti. Saya yakin itu bisa terwujud karena saya yakin dengan militansi para kader maupun massa PDIP,”katanya.

Namun, untuk mewujudkan kemenangan pasangan Gus Ipul-Puti pada Pilgub Jatim 27 Juni, Puti mengajak kepada  semua warga PDIP untuk bergerak dan berjuang.

“Saya yakin dan percaya warga PDIP yang militan akan bergerak sesuai dengan mandat DPP PDIP. Jadi mandat ini bukan karena saya keponakan Bu Mega atau cucu Bung Karno, tapi ini tugas partai. Saya ditugasi partai untuk mendampingi Gus Ipul,”bebernya.

Selain menyampaikan pesan dari ketua umum  DPP PDI Perjuangan, Cawgub Putih juga  menyampaikan sembilan program  prioritas, untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur, menjadi makmur dan sejahtera.

“Namun, dari sembilan program tersebut,  ada beberapa  program yang menjadi skala prioritas, yakni penddikan gratis, untuk SMA/SMK,  Madrasah Diniyah, insentif para guru ngaji,  dan  para ustad dan ustadza. Selain  itu, kami juga   akan memberi bantuan  biasiswa terhadap  para mantri ungulan,  progam PKH super, dan bantuan modal perempuan kepala-kepala rumah tangga di Jatim,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...