Search

Cegah Corona Polres Mempawah Ubah Mobil Patroli Menjadi Mobil Penyemprotan Disinfektan

Polres mempawah melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil patroli yang diubah menjadi mobil penyemprotan disinfektan Cegah COVID 19. (foto:das)
Polres mempawah melakukan penyemprotan disinfektan dengan mobil patroli yang diubah menjadi mobil penyemprotan disinfektan Cegah COVID 19. (foto:das)

Mempawah, reportasenews.com – Kepolisian Resor (Polres) Mempawah, membuat mobil patroli disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19), Selasa (24/3).

Mobil ini sebelumnya mobil dinas Polres Mempawah, diubah menjadi mobil penyemprotan disinfektan karena kondisi jalan kota Mempawah tak memungkinkan menggunakan mobil water Canon. Mobil penyemprotan disinfektan ini mulai beroperasi memasuki jalan jalan di  gang dan pemukiman warga terutama sarana vital yang tersebar di kota Mempawah.

Mobil patroli disinfektan tersebut dibuat dengan meletakkan dua blong ukuran sedang yang kemudian di isi cairan disinfektan. Kemudian di atas bak mobil di pasang satu set mesin pompa air. Selama penyemprotan yang dilakukan personil Polres Mempawah, semuanya  menggunakan alat pelindung diri (APD).

Waka Polres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual mengatakan, mobil patroli disinfektan dalam pencegahan Covid-19 ini merupakan salah satu inovasi Polres Mempawah selama operasi kontijensi Covid-19 Kapuas 2020.

“Ini adalah mobil jabatan  yang siap kita gunakan untuk melakukan Patroli disinfektan di wilayah hukum kita, upaya ini akan terus kita lakukan sampai selesainya Wabah Covid-19,” jelasnya.

Kompol Jovan mengatakan, pihaknya bersama relawan masyarakat sudah menggunakan mobil patroli disinfektan untuk melakukan penyemprotan dari Polres Mempawah ke arah Penibung  diperumahan penduduk, rumah ibadah.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polisi belakang Polsek Mempawah Hilir, dijalan raya kota mempawah dan beberapa lokasi lainnya, kita berharap mobil patroli ini bisa dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Kompol Jovan mengimbau masyarakat Kabupaten Mempawah agar mematuhi instruksi pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penularan virus corona.

“Himbauan untuk melakukan social distancing merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona ini, maka dari itu kita harap masyarakat bisa mematuhi hal tersebut,” pungkasnya. (das)




Loading Facebook Comments ...