Search

Cegah Covid 19, Kantor Pemkab dan Sejumlah Fasilitas Umum Disemprot Disinfektan 

Petugas Pusdalop BPBD, saat menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di Kabupaten Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Petugas Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, menyemprotkan cairan disinfektan di Kantor Pemkab Situbondo dan sejumlah kantor OPD dilingkungan Pemkab Situbondo, Selasa (24/3/2020).

Sebagai upaya pencegahan dan penyebaran covid 19 di Kabupaten Situbondo, paska ditetapkan Situbondo siaga corona oleh Bupati Dadang Wigiarto, petugas BPBD juga menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah titik strategis di Kabupaten Situbondo.

“Hari ini ada empat kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang kita semprot disinfektan, termasuk di Pelabuhan Jangkar,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Situbondo, Budi Narwanto, di sela penyemprotan, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya,  penyemprotan disinfektan terhadap fasilitas umum akan terus dilakukan di Kabupaten Situbondo, untuk  mencegah penyebaran virus corona. Mengingat Situbondo merupakan daerah transit yang menghubungkan antara pulau Jawa – Bali.

“Kita mengawali penyemprotan disinfektan hari ini, melalui sejumlah perkantoran, terminal dan pelabuhan. Ini akan berlangsung terus menerus,”ujar Budi.

Lebih jauh Budi menegaskan, upaya pencegahan virus corona yang mulai menyebar di sejumlah daerah di Indonesia, tidak hanya penyemprotan disinfektan, namun pihaknya  juga melakukan edukasi tetap pola hidup sehat dan  sosialisasi kepada masyarakat agar berperilaku hidup sehat serta menjauhi keramaian.

“Masyarakat juga diminta untuk tidak meninggalkan daerahnya, apalagi bepergian ke daerah yang sudah dinyatakan ada pasien yang postif COVID-19, seperti Surabaya, Malang, dan Solo,”pungkasnya.(fat)




Loading Facebook Comments ...