Search

Cegah KKB, Polisi Razia Kendaraan di Jalan Mulky Tembagapura

Suasana saat aparat kepolisian melakukan razia di mile 68 Tembagapura. ( foto : riy )
Suasana saat aparat kepolisian melakukan razia di mile 68 Tembagapura. ( foto : riy )

Jayapura, reportasenews.com – Untuk mengantisipasi masuknya KKB, aparat kepolisian melakukan razia di terminal Mulky Mile 68 Tembagapura Kabupaten Mimika Jumat ( 04/05).

Kegiatan sweeping dilakukan setelah adanya  informasi mengenai adanya Non Karyawan (NK) PT. Freeport Indonesia yang akan naik dari Timika dengan menggunakan Fasilitas Bus SDO.

Kegiatan Sweeping Non Karyawan (NK) PT. Freeport Indonesia di Terminal Mulky mile 68 Tembagapura dipimpin oleh Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, SH, SIK, bersama 6 (Enam) personil Polsek Tembagapura. Dalam giat Sweeping tersebut tidak di temukan Non Karyawan (NK) PT. Freeport Indonesia yang naik menggunakan Fasilitas Bus SDO.

Kapolsek Tembagapura AKP Hermanto, SH, SIK, menyampaikan bahwa kegiatan Sweeping dilakukan guna mengantisipasi kejadian sebelumnya di kampung Banti, selain itu Sweeping juga dilakukan untuk mengantisipasi masuknya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Tembagapura.

“Jadi Kami Tetap waspada dengan adanya informasi yang kami terima kami senantiasa mengantisipasinya dengan lakukan razia ini, karena kita tau saat ini enam kampung telah aman dalam pantauan kami kepolisian sehingga kegiatan masyarakat dari luar yang berpotensi untuk memecah belah keamanan dan ketertiba tentunya kami sebagai polri harus terdepan untuk menghalaunya”. Tegasnya.

Kepolisian dan TNI terus menjaga warga di enam kamoung tembagapura sejak beberapa bulan lalu dimana tempat ini sempat menjadi markas KKB. ( riy )




Loading Facebook Comments ...