Search

Cegah Tindak Kejahatan, Tim Satgas Black Panther Gencar Lakukan Patroli di Kota Gresik

Tim Satgas Black Panther saat beraksi menangkal kriminalitas. (dik)
Tim Satgas Black Panther saat beraksi menangkal kriminalitas. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itu, anggota Tim Satgas Black Panther menggelar patroli rutin di seluruh wilayah. Tujuannya, untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas.
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro mengisntruksikan kepada seluruh anggota tim Black Panther untuk menyisir seluruh wilayah.  Baik dari unsur Reserse Mobile (Resmob) maupun Polwan. Tidak hanya di wilayah kota, patroli juga dilakukan di wilayah perbatasan.
Alumnus Akpol 1998 itu memastikan anggota Tim Black Panther selalu sigap merespons keluhan masyarakat. Salah satu hasilnya, yakni pengungkapan kasus 3C (curat, curas, curanmor) selama dua bulan terakhir. Puluhan penjahat jalanan diringkus. “Kasus kejahatan yang meresahkan masyarakat harus diberantas,” tegas Kapolres, Rabu (5/9/2018).
Anggota Tim Black Panther terus menjalin koordinasi dengan Satintelkam. Tujuannya, menghimpun informasi yang sekiranya berpotensi memicu munculnya tindak kejahatan. “Semua langkah deteksi dini dan antisipasi terus dilakukan,” imbuhnya.
Mantan Kapolres Bojonegoro itu meminta masyarakat tetap waspada. Jangan sampai memancing penjahat beraksi. Misalnya, meninggalkan motor tanpa pengamanan atau kunci ganda. Itu sangat berbahaya. “Jadi saling menjaga. Kita yang menindak,” jelasnya.
AKBP Wahyu berkomitmen untuk terus menjaga situasi dan kondisi tetap kondusif. Keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjadi prioritas pelayanan. “Kita all out soal itu,” pungkasnya kepada Reportasenews.com. (dik)



Loading Facebook Comments ...