Search

Cegah Wabah DBD, Puskemas dan Camat Panarukan Blusukan  ke Sekolah

Puskesmas dan Camat Panarukan, melakukan sosialisasi program 3M (menguras, menutup dan mengubur) ke sejumlah sekolah SD di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondoo. (foto:fat)
Puskesmas dan Camat Panarukan, melakukan sosialisasi program 3M (menguras, menutup dan mengubur) ke sejumlah sekolah SD di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondoo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DB),  Puskesmas dan Camat Panarukan, melakukan sosialisasi program 3M (menguras, menutup dan mengubur) ke sejumlah sekolah SD di Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondoo, Jumat (25/1/2019).

Selain  itu,  dalam kegiatan gerakan masyarakat desa siaga bebas jentik (Germas Desi Batik) itu, petugas juga meminta kepada pihak sekolah untuk selalu menjaga  kebersihan lingkungan sekolahnya, terutama  kebersihan di  kamar mandi sekolah.

Pantauan Reportasenews.com dilapangan,  untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit DBD, petugas gabungan antara Puskesmas dan Kecamatan Panrukan, Situbondo, melakukan sosialisasi tentang program 3 M ke sekolah  SD Integral Luqman Al-Hakim di Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan.

Selain melakukan sosialisasi tentang program 3M,  namun petugas gabungan juga melihat langsung kondisi  kamar mandi di sekolah SD Integral Lukman Al -Hakim.

Subiyanto, salah seorang guru SD Integral Luqman Al Hakim mengatakan, pihaknya mengucapkan  terima kasih kepada petugas Puskesmas dan petugas Kecamatan Panarukan.  Sebab, dengan sosialisasi tentang kebersihan lingkungan  ini,  pihaknya akan menekan kepada para siswa agar selalu menjaga kebersihan dilingkungannya masing-masing.

 Kepala Puskesmas Panarukan, dr Imam Hariyono mengatakan, pihaknya  sengaja melakukan kegiatan sosialisasi tentang program 3 M. Sebab, pada musim hujan akan dipastikan penyakit DBD akan mewabah.

“Sehingga untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit akibat gigitan nyamuk aedes aegypti, kami melakukan koordinasi dengan Camat untuk melakukan sosilisasi tentang program 3M,”kata dr Imam Haryono. (fat)




Loading Facebook Comments ...