Search

Cemarkan Nama Baik, Ketua LSM Siti Jenar Dipolisikan

Ari Cahyadi didampingi kuasa hukumnya saat melapor ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Ari Cahyadi didampingi kuasa hukumnya saat melapor ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Setelah disomasi oleh ketua PMII Situbondo, karena dinilai melecehkan terhadap  lembaga PMII Situbondo. Kembali, ketua LSM Siti Jenar menuai protes dari salah satu pendamping PKH Situbondo.
Kali ini, ketua LSM berinisial EF asal Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo dilaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Situbondo, dengan pelapor Agus Ari Cahyadi, salah seorang pendamping PKH di Kabupaten Situbondo.
Namun, dalam melaporkan EF ke Mapolres Situbondo, pria asal Jalan Wijaya Kusuma Situbondo itu didampingi Hendriansyah selaku kuasa hukumnya, dengan laporan melanggar UU ITE, karena EF dinilai melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial (Medsos), melalui Facebook (FB) , maupun melalui grup WhatsApp (WA).
“Saya terpaksa melaporkan kasus pencemaran  nama baik ke Mapolres Situbondo, karena dalam beberapa minggu terakhir ini, EF menyebar berita bohong melalui medsos,”ujar Ari Cahyadi, Rabu (10/4/2019).
Menurutnya, dalam menyebar berita bohong melalui media online dan disebar oleh Medsos, EF menuding Pihaknya sebagai pendamping PKH  Situbondo, telah melakukan upaya secara masif terstruktur untuk Pilkada dan menyampaikan  secara pribadi sebagai pelindung dalam pengkondisian salah satu Caleg dalam Pileg 2019.
“Ini merupakan  fitnah. Oleh karena itu,  kami minta kepada penyidik untuk mengusut tuntas kasus ini. Sebab, sudah melanggar praduga tak bersalah, bahkan ada upaya yang sangat kuat dan tersistem untuk mencemarkan nama baik saya dan menjatuhkan nama baik PKH Situbondo,”beber Agus Ari Cahyadi.
Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan adanya laporan dugaan pelanggaran ITE tersebut, dengan terlapor pria berinisial EF, yang disebut-sebut sebagai ketua LSM Siti Jenar, Situbondo.
“Jika terbukti, EF akan dijerat UU ITE, namun untuk mendalami kasusnya akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keterangannya,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)



Loading Facebook Comments ...