Search

Cerdaskan Anak Bangsa, Pemkab Situbondo Galakan Makan Telur dan Minum  Susu 

Hj Umi Kulsum, istri Bupati Dadang Wigiarto, saat memberi pengarahan kepada siswa PAUD, TK dan SD, peserta lomba mewarnai. (foto:fat)
Hj Umi Kulsum, istri Bupati Dadang Wigiarto, saat memberi pengarahan kepada siswa PAUD, TK dan SD, peserta lomba mewarnai. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Untuk mencerdaskan anak bangsa, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo, menggelar kegiatan Gema Termisu (Gerakan Makan Telur dan Minum Susu), Rabu (25/7/2018).

Selain itu, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Pemkab) Situbondo juga menggelar lomba mewarnai. Kegiatan tersebut diikuti ratusan siswa, mulai  siswa tingkat PAUD dan TK di Kota Situbondo.

Kegiatan yang berlangsung dilapangan  sepaka bola Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo itu, dipantau langsung oleh  Ketua PAUD Situbondo,  Hj Umi Kulsum, dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo Hj  Sri Susilowati SE.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Pemkab  Situbondo   Imam Darmadji mengatakan, jika  gerakan makan telur dan minum susu. Itu dilakukan  dalam rangka kegiatan kontes dan pameran ternak Kabupaten Situbondo tahun 2018.  Diharapkan kegiatan ini dapat menggerakan para ibu di Kabupaten Situbondo, agar terus memberikan makan dan minuman sehat kepada putra dan putrinya.

“Sektor peternakan memiliki peranan yang sangat penting dan strategis dalam pembangunan daerah maupun nasional, peran tersebut diantaranya untuk menyediakan konsumsi protein hewani asal ternak dan peran lainnya adalah untuk peningkatan pendapatan dan kesejahteraan dam  peningkatan ketahanan pangan masyarakat,” kata Imam Darmadji.

Menurutnya, sedangkan gerakan makan telur dan minum susu,  ini merupakan  salah satu cara agar masyarakat aktif mengkonsumsi telur dan susu, baik susu segar maupun susu olahan. “Dalam gerakan minum susu dan makan ikan bagi anak-anak ada peran penting,  yakni  ikut mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Imam Darmadji.

Dengan mengkonsumsi protein hewani secara teratur, akan dipastikan  kesehatan anak-anak akan terjamin dan tumbuh kembang anak tersebut  dipastikan  akan lebih baik.”Selain menggalakan kegiatan  makan telur dan minum susu, kami juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti ratusan siswa PAUD dan TK, siswa SD  di Kabupaten Situbondo,”bebernya.

Sementara itu, Ketua PAUD Situbondo  Umi Kulsum SH dalam arahan  mengatakan, gerakan minum susu dan makan telur ini  diharapkan memberi motivasi masyarakat Kabupaten Situbondo,  untuk mengkomsumsi protein hewani berupa telur dan susu kepada anak-anaknya dan keluarganya.

“Protein hewani jika dikomsumsi secara teratur untuk keluarga, maka dampak  akan  baik terhadap  pertumbuhan dan  perkembang anak. Untuk itu, mari kita bersama-sama terus melakukan gerakan minum susu dan telur,”himbau Hj Umi Kulsum.(fat)




Loading Facebook Comments ...