Search

CFD Situbondo Dijadikan Ajang Tempat Wisata Menggambar Anak 

Dua orang anak sedang mewarnai gambar  di ajang car free day di kota Situbondo. (foto:fat)
Dua orang anak sedang mewarnai gambar di ajang car free day di kota Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Selain dijadikan tempat berolahraga dan  berlibur untuk keluarga, namun ajang Car Free Day (CFD) juga dimanfaatkan  sebagai edukasi bagi anak-anak  di Kota Situbondo, seperti kegiatan menggambar dan mewarnai.
Seperti yang diungkapkan Mustawan pengelola wisata ayah media mewarnai dan menggambar untuk anak di  CFD Kota Situbondo, selain untuk  mengais rejeki, namun kegiatan ini juga  sebagai media untuk mengembangkan bakat dan kreativitas anak-anak di Kota Situbondo.
“Ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat anak-anak di Kota Situbondo,”kata Mustawan, Minggu (29/9/2018).
Menurutnya, dalam kegiatan ini, pihaknya  hanya menyediakan sarana mewarnai gambar seperti sterofom yang sudah bergambar, kuas alat gambar.”Selain itu, kami juga menyediakan  tempat duduk dan  pewarnanya,”katanya.
Mustawan menegaskan, bagi masyarakat di Situbondo,  khususnya yang memiliki anak di usia PAUD dan TK bisa langsung datang ke Alun alun Situbondo setiap minggu di area CFD untuk mengarahkan anaknya menggambar sambil belajar, dari pada bingung mau ngapain di hari libur. “Alhamdulillah mas, kegiatan ini bisa menunjang ekonomi dirumah, paling banyak 50 orang setiap minggunya kalau di CFD,”imbuhnya.
Lebih jauh Mustawan menambahkan, dalam usaha ini pihaknya masih belum punya tempat permanen untuk menjalankan usahanya, namun masih pindah pindah tergantung adanya event di Situbondo.
“Selain itu,  kendala yang dihadapinya tidak mulus, kadang masih tidak diperbolehkan di Alun alun Situbondo, karena masih belum mengantongi ijin, sehingga sering diusir ole petugas Satpol PP,” pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...