Search

“Chairpod” Kursi Tripod Untuk Fotografer di Lapangan

ScreenShot014

Jepang, reportasenews.com – Tripod atau kaki tiga sebagai alat bantu berdiri kamera sudah lama dikenal oleh kalangan fotografer dan videografer diseluruh dunia selama 150 tahun ini.

Kini muncul produk inovasi baru bernama “Chairpod”. Seperti namanya maka mudah ditebak ini adalah gabungan antara kursi dan tripod sekaligus digabungkan jadi satu.

Terkadang sebuah ide gila mungkin sekaligus menjadi ide brilian juga karena akan menghasilkan sesuatu yang “sangat aneh” serta sangat berbeda dari produk lainnya.

Chairpod diciptakan oleh produsen tripod Jepang “Velbon” yang sudah sejak 30 tahun terakhir ini dikenal oleh para fotografer dan videografer diseluruh dunia.

Awalnya dilaporkan oleh situs Jepang DC Watch, bahwa Chairpod HY 127 adalah hibrida antara tripod dan kursi lipat berkaki tiga yang pada awalnya dipamerkan di CP + 2017

Salah satu kaki dari kursi ini lebih panjang dari kaki kursi lainnya. Panjangnya sampai setinggi wajah manusia yang duduk diatasnya untuk meletakan posisi kamera.

Dengan panjang maksimal, kabarnya setinggi 117 sentimeter, tanpa batang ekstensi opsional. Jika dilihat sekilas sebetulnya mirip dengan ide kursi manula yang dipakai sekaligus sebagai tongkat alat bantu jalan.

Menurut DC Watch, Chairpod akan dilepaskan melalui jaringan ritel besar di Jepang “pada akhir Januari”, dan publikasi tersebut memperkirakan akan menelan biaya sekitar 19.850 Yen (~ $ 179 USD). Belum ada kabar tentang apakah produk unik ini akan berhasil masuk ke pasar AS atau Eropa. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...