Search

Di Cina Kertas Toilet Selalu Dicuri, Kini Dipasang Kamera Pengenal Wajah

kertas cebok cina

Cina, reportasenews.com – Cina mengalami masalah serius. Bukan soal keamanan politik negara, tapi masalahnya adalah kertas toilet dikamar mandi publik selalu hilang dicuri.

Urusan “buang air” bisa menjadi urusan sangat serius jika tidak ada kertas tisue toilet.

Kecerdasan artifial akahirnya dipasang mandi umum di Beijing, tempat dispenser kertas toilet sekarang dipasang kamera khusus mendeteksi wajah orang-orang agar dapat direkam.

Sekarang teknologi identifikasi wajah akan mengenali tiap muka manusia dan membatasi per orang hanya boleh mengambil kertas toilet sekitar 1 meter kurang untuk jeda waktu 9 menit.

Seperti yang dilaporkan BBC, pencurian kertas toilet telah meningkat di daratan Cina, dan wisatawan yang mengunjungi kompleks Temple of Heaven di Beijing tengah tertangkap tangan mencuri gulungan itu ke dalam tas mereka.

Jadi manajemen kuil memasang mesin berteknologi tinggi di toilet yang memindai wajah orang sebelum mengeluarkan kertas tisue toilet.

Ada enam mesin yang dipasang untuk periode percobaan dua minggu, menurut BBC. Masing-masing mengeluarkan selembar kertas sekitar 1 meter setelah kamera memindai wajah orang yang memintanya, sebuah proses yang memakan waktu sekitar tiga detik.

Mesin tidak akan mengeluarkan lagi kertas toliet ke orang yang sama sampai sembilan menit berlalu. The New York Times merekam sebuah video singkat untuk menunjukkan bagaimana proses kerjanya.

Tentu saja, ada pertanyaan praktis tentang apa yang harus dilakukan jika buang air besar Anda membutuhkan lebih banyak kertas tisue toilet daripada jumlah yang ditentukan. Petugas menjelaskan bahwa staf akan siap mendistribusikan lebih banyak kertas toilet jika orang benar-benar membutuhkannya, menurut BCC.

“Ini kebiasaan yang sangat buruk,” kata pengunjung taman Qin Gang kepada the Times. “Mungkin kita bisa menggunakan teknologi untuk mengubah cara orang berpikir.” (Hsg)




Loading Facebook Comments ...