Search

Clean Up Goes to Campus Unibraw

Goes to Campus di Universitas Brawijaya-Malang bertajuk Clean Up atau aksi bersih-bersih di dalam lingkungan kampus Universitas Brawijaya, beberapa waktu lalu. (Foto : abd)
Goes to Campus di Universitas Brawijaya-Malang bertajuk Clean Up atau aksi bersih-bersih di dalam lingkungan kampus Universitas Brawijaya, beberapa waktu lalu. (Foto : abd)
Malang, reportasenews.com – Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan Goes to Campus di Universitas Brawijaya-Malang. Acara bertajuk Clean Up atau aksi bersih-bersih di dalam lingkungan kampus Universitas Brawijaya itu, bekerjasama dengan Unit Pengembangan Karir & Kewirausahaan (UPKK) Universitas Brawijaya.
Sebanyak 72 mahasiswa dan mahasiswi dari berbagai fakultas yang terbagi kedalam 14 kelompok, turut berpartisipasi dalam aksi bersih-bersih tersebut.
Menurut Adipurno Widi Putranto, Corporate Affairs Executive, Coca-Cola Amatil Indonesia untuk daerah operasi Jawa Timur, mengatakan bahwa dengan kegiatan itu, CCAI ingin terus menunjukkan komitmennya mendukung agenda pemerintah meningkatkan kinerja pengelolaan sampah yang berkelanjutan di Indonesia.
“Semoga dengan adanya acara ini, teman-teman akademisi bisa berkontribusi dalam mengedukasi masyarakat dan komunitas. Mengenai pentingnya memungut dan memilah sampah untuk menjaga proses pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” terang Adi.
Di Indonesia sendiri, menurut pria berkacamata itu, volume sampah tiap tahunnya terus meningkat. Oleh karena itu kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan seperti sampah, harus terus ditingkatkan dan dilanjutkan secara berkala dan berkesinambungan.
Bermodalkan dua karung sak bekas gula dari Amatil Indonesia untuk memilah sampah yang dapat didaur ulang dan tidak dapat didaur ulang, masing-masing kelompok berpencar guna berbagi lokasi membersihkan lingkungan kampus mereka. Selama satu jam, kegiatan yang termasuk kedalam rangkaian acara dua (2) hari  ini berhasil mengumpulkan sampah dengan berat mencapai 134 kilogram (Kg).
“Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bisnis produksi minuman maupun kemasan, Amatil Indonesia akan terus berusaha mengurangi sampah di tiap fasilitas manufakturnya. Kami juga berkomitmen untuk berpartisipasi dalam menjaga lingkungan. Salah satunya dengan mendukung berbagai inisiatif masyarakat untuk mengelola sampah dengan benar dan berkelanjutan, sesuai dengan agenda pemerintah,” ujar Agung.
Aksi bersih-bersih di Kota Malang ini, merupakan kegiatan kolaborasi Amatil Indonesia dengan komunitas yang ke-7 secara nasional di bulan ini dalam kaitannya dengan isu sampah. Sebelumnya, hampir seluruh daerah operasi Amatil Indonesia seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang serta Bali dan Lampung telah ikut ambil bagian dalam kegiatan World Clean Up Day pada bulan lalu.
Masih dalam rangkaian World Clean Up Day, Amatil Indonesia juga ikut ambil bagian sebagai pembicara dalam kegiatan tahunan Jambore Indonesia Bersih & Bebas Sampah 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Rampal, Kota Malang. (abd)



Loading Facebook Comments ...