Search

CSAP Terus Ekspansi Pembukaan Outlet Baru

JAKARTA – Emiten distributor bahan bangunan, kimia dan FMCG, PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) terus melakukan ekspansi pembukaan outlet Mitra10.

Perseroan telah meresmikan Outlet Mitra10 ke-23 yang berlokasi di Jalan Raya Pagar Alam, Rajabasa, Lampung pekan kemarin. Selanjutnya, perseroan akan membuka outlet selanjutnya di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

“Tahun 2016 kami merencanakan membuka tiga outlet Mitra10, setelah Lampung kami berencana membuka Mitra10 di BSD pada kuartal IV-2016. Hal ini guna menopang target angka penjualan segmen Ritel Modern yang ditargetkan mencapai Rp2,3 triliun pada akhir tahun,” jelas Presiden Direktur Mitra10, Andy Totong, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/8/2016).

CSAP menargetkan memiliki 50 outlet Mitra10 pada 2020 mendatang untuk memperkuat pangsa pasarRitel Modern Bahan Bangunan dan Home Improvementdan bahan bangunan di Indonesia. Lokasi toko akan dikonsentrasikan di Jabotabek, Jawa tengah, Jawa Timur, Sumatera dan Sulawesi.

Dana ekspansi tersebut bersumber dari penambahan modal melalui HMETD yang baru saja rampung pada Juni 2016 lalu dengan total perolehan dana sebesar Rp492 miliar.

Sekira 80 persen dari dana ini akan digunakan untuk program ekspansi toko Mitra10, dengan cara melalui peningkatan modal pada PT Catur Mitra Sejati Sentosa yang merupakan Entitas Anak CSAP dengan kepemilikan 99,82 persen. Dan 20 persen sisanya akan digunakan untuk membiayai usaha Segmen Distribusi CSAP