Search

Cuaca Buruk, Bupati Sambari Sidak Penyeberangan Gresik – Bawean

Bupati Gresik bersama Forkopimda saat melakukan sidak di Pelabuhan Gresik. (dik)
Bupati Gresik bersama Forkopimda saat melakukan sidak di Pelabuhan Gresik. (dik)

Gresik, reportasenews.com – Bupati Gresik Sambari Halim Radianto melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk memastikan kondisi kapal dan situasi penyeberangan Gresik-Bawean maupun sebaliknya. Hal ini dilakukan mengingat dalam minggu terakhir ini, cuaca buruk tengah melanda perairan Bawean.

Dalam sidaknya, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini juga didampingi Wakil Bupati Gresik H. Moh. Qosim, Kapolres Gresik AKBP. Wahyu Sri Bintoro, Dandim 0817 Gresik Letkol. Kav. Widodo Pujianto, Kepala Dinas Perhubungan Gresik Nanang Setiawan serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sambari juga memastikan kapasitas penumpang kapal harus sesuai dengan manifes dan peraturan yang berlaku.

“Manifes adalah hal yang sangat penting karena tujuannya adalah menjamin keselamatan penumpang. Jangan sampai over kapasitas,” kata bupati disela-sela sidaknya, Selasa (26/06/2018).

Bupati juga mengingatkan agar kondisi kapal yang berlayar harus betul-betul layak, sehingga selama berlayar tidak ada kendala.

“Namun disisi lain, harus memperhatikan kondisi cuaca. Kalau cuaca tidak memungkinkan untuk berlayar, ya jangan berangkat untuk berlayar. Lakukan koordinasi dengan BMKG,” tandas bupati yang saat itu juga melakukan pemeriksaan kelayakan alat kelengkapan keselamatan dalam kapal. (dik)




Loading Facebook Comments ...