Search

Curi Mobil, Seorang Buruh Tani Ditangkap di Situbondo

Tim resmbo Polres Situbondo, saat mengamankan barang bukti mobil milik korban Kasmuri. (foto:fat)
Tim resmbo Polres Situbondo, saat mengamankan barang bukti mobil milik korban Kasmuri. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Budi Santoso (39), warga Dusun Curah Laci, Desa/Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo. Itu dilakukan karena pria yang akrab dipanggil Didik ini  mencuri mobil Daihatsu Xenia bernopol P 1456 DG.

 

Pria yang diketahui berprofesi sebagai  buruh tani ini ditangkap di Jalan Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Situbondo, setelah menitipkan mobil hasil curiannya di rumah salah seorang temannya di Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Situbondo.

 

Diperoleh keterangan, terungkapnya aksi pencurian mobil milik korban Kasmuri (49), warga Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Situbondo itu, berawal saat korban mengantarkan istrinya ke rumahnya di Desa Trigonco, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

 

Namun, saat mobil berwarna putih di parkir di halaman kosong yang berjarak sekitar 300 meter dari rumah istrinya. Saat hendak pulang,  korban mengetahui mobil yang di parkir itu diketahui sudah tidak ada di tempatnya, sehingga korban langsung pengejaran ke arah selatan.

 

Nah, karena upaya pencarian tidak berhasil, korban langsung melaporkan kasus yang dialaminya ke Mapolsek Asembagus. Bahkan, begitu mendapat laporan  adanya pencurian mobil, petugas gabungan antara  Polsek Asembagus  dan tim Resmob Polres Situbondo langsung melakukan pencarian, hingga akhirnya petugas gabungan berhasil menemukan barang bukti mobil milik  korban, yang dititipkan  di rumah salah seorang warga  Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus.

 

Menariknya, usai berhasil menemukan barang bukti mobil Daihatsu Xenia milik korban, petugas gabungan berhasil menangkap pelaku di Jalan Desa Gudang, Kecamatan Asembagus. Selanjutnya, untuk pengembangan kasusnya,  Budi Santoso bersama barang bukti mobil milik korban langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.

 

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Ali Nuri membenarkan penangkapan pelaku pencurian mobil milik korban Kasmuri. Untuk pengembangan kasus pencurian mobil tersebut, pelaku masih diminta keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo.

 

“Selain itu, untuk mengungkap motif aksi pencurian yang dilakukan seorang buruh tani tersebut, pelaku masih diminta keterangan oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo,”kata Iptu Ali Nuri.(fat)




Loading Facebook Comments ...