Search

Curi Motor di Situbondo, Dua Pemuda Ditangkap 

Barang bukti sepeda motor hasil curiannya. (foto:fat)
Barang bukti sepeda motor hasil curiannya. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Berdalih untuk biaya ongkos pulang, dua orang pemuda asal Nusa Tenggara Barat (NTB) nekat mencuri sepeda motor milik Ahmad Sauji (22), warga Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.
Akibat perbuatan nekatnya  mencuri sepeda motor honda beat bernopol P 2586 FW, kedua pemuda asal NTB tersebut  ditangkap di Hutan Baluran Situbondo. Untuk pengembangan kasusnya, kedua pelaku curanmor dan barang bukti sepeda motor milik korban langsung digelandang ke Mapolres Situbondo.
Dua pelaku curanmor yang ditangkap oleh tim Resmob Polres Situbondo. Mereka adalah, Suhirman (21), dan Herman (21), keduanya berasal dari Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi NTB. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keduanya langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.
Diperoleh keterangan, tertangkapnya kedua pemuda asal NTB oleh tim Resmob Polres Situbondo, bermula laporan korban ke Mapolsek Banyuputih, karena saat melakukan aksinya pada Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 02.00 WIB, aksi kedua pelaku kepergok korban.
Bahkan, begitu mengetahui sepeda motornya  dicuri kedua pelaku, korban langsung melaporkan ke Mapolres Situbondo, sehingga korban dan petugas Polsek Banyuputih langsung melakukan pengejaran ke arah timur ke Hutan Baluran Situbondo, sehingga aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku terjadi di Jalur Pantura Situbondo.
Namun, karena  khawatir kedua pelaku berhasil kabur, petugas yang menggunakan mobil patroli langsung menyerempet sepeda motor yang dikendarai pelaku, sehingga kedua pelaku terjatuh. Tragisnya,usai terjatuh keduanya  langsung kabur ke dalam hutan Baluran Situbondo, dengan meninggalkan sepeda motornya.
Mengetahui kedua pelaku kabur ke dalam hutan, tim Resmob Polres Situbondo yang dipimpin Hudoyo langsung melakukan pengejaran ke dalam hutan Baluran Situbondo. Namun, khawatir kedua pelaku berhasil kabur, petugas langsung tembakan peringatan, sehingga keduanya langsung menyerahkan diri.
“Saya baru satu kali mencuri sepeda motor, itupun karena terpaksa, karena saya kehabisan ongkos untuk pulang, sehingga saat nginap di rumah paman di Desa Sumberanyar, saya mencuri sepeda motor milik tetangga paman,”ujar  Herman, salah seorang pelaku, Kamis (26/3/2020).
Kapolres Situbondo AKBP Sugandi mengatakan, untuk pengembangan kasusnya, kedua pelaku curanmor tersebut masih diminta keterangannya oleh penyidik.”Namun, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pemuda asal NTB tersebut langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata AKBP Sugandi.(fat)



Loading Facebook Comments ...