Search

Curi Sepeda  Motor, di Situbondo  Kuli Bangunan Diringkus

Pelaku saat digiring ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)
Pelaku saat digiring ke Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Berdalih untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, seorang kuli bangunan bernama Imam Halili (30), nekat melakukan pencurian sepeda motor milik korban  bernama Sunar Purnomo (54), asal Desa/Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Akibat perbuatan nekatnya mencuri sepeda motor milik tetangganya, yang berprofesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada 30 Oktober 2018 lalu,  Imam Halili ditangkap dirumahnya oleh tim Opsnal Polres Situbondo, yang dipimpin langsung  oleh Aiptu I Komang.

Untuk pengembangan kasusnya. Selanjutnya  pria yang diketahui  berprofesi kuli bangunan itu langsung digelandang ke Mapolres Situbondo. bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Curanmor Imam Halili langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.

Diperoleh keterangan, penangkapan terhadap Imam Halili tersebut, berdasarkan laporan korban Sunar Purnomo pada 30 Oktober 2018 lalu. Selain itu, berdasarkan pengakuan  pelaku Curanmor bernama Febrianto (30), asal Desa Pesisir, Kecamatan Besuki, Situbondo, yang ditangkap pada dua pekan lalu oleh  tim opsnal wilayah barat Polres Situbondo.

Nah, karena berdasarkan pengakuan Febrianto,  dalam melakukan aksi pencurian di rumah korban Sunar itu dilakukan bersama Imam Halili, sehingga tim opsnal wilayah barat Polres Situbondo langsung melakukan penyelidikan. Bahkan, tim opsnal  berhasil menangkap pelaku dirumahnya.

Kasubag Humas Polres Situbondo Iptu Nanang Priyambodo mengatakan, jika aksi  Curanmor  tersebut terjadi saat kedua  tersangka, yakni   Febrianto dan tersangka Imam Halili sedang berboncengan dengan mengendarai sepeda motor.

”Namun, saat melintas di Dusun Rawan, Desa Besuki/Kecamatan Besuki, keduanya mendapati sepeda motor yang diparkir di depan rumahnya dengan kunci masih melekat di motornya. Pada saat itupula, salah seorang tersangka langsung membawa kabur sepeda motor milik korban,”ujar Iptu Nanang Priyambodo.

Menurutnya, untuk pengembangan kasusnya, tersangka masih diminta keterangannya oleh penyidik Satreskrim Polres Situbondo. Bahkan, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Imam Halili langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo.(fat)




Loading Facebook Comments ...