Search

Curi Uang Milik Bos Tabung Gas LPG, Seorang Kakek Ditangkap 

Mamat ditangkap di rumahnya oleh tim Resmob Polres Situbondo. (foto:fat)
Mamat ditangkap di rumahnya oleh tim Resmob Polres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenws.com – Berdalih untuk membayar hutang dan memenuhi kebutuhan hidup keluarganya, seorang kakek bernama Mamat (55), asal Desa Kotakan, Kecamatan Kota, Situbondo, nekat mencuri uang milik bos tabung gas LPG.

Akibat perbuatan mencuri uang tunai sebesar Rp.12 juta milik Ahmad  Lutfi (40), warga Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo, tersangka Mamat ditangkap di rumahnya oleh tim Resmob Polres Situbondo.

Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (11/3) sekitar pukul 04.00 pagi, saat korban  tertidur  di teras belakang rumahnya, pelaku yang sudah dikenal korban langsung masuk dan mengambil sejumlah uang yang disimpan didalam tasnya.

Mengetahui pelakunya Mamat, korban langsung melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Mapolres Situbondo. Begitu mendapat laporan tersebut, tim Resmob Polres Situbondo langsung melakukan pennyelidikan. Bahkan, sekitar empat jam petugas brhasil menangkap tersangka di rumahnya.

“Sebelum melakukan pencurian, pelaku sudah saya kasih uang yang pertama Rp 20.000 dan kedua Rp Rp 50.000. Sekitar pukul 04.00 pagi sebelum subuh, tiba-tiba tanpa sepengetahuan saya dia datang lagi dan mencuri uang didalam tas, dengan total sebesar Rp.12 juta,”kata Ahmad Lutfi.

Tragisnya, tersangka Mamad mengaku terpaksa mencuri unang milik korban,  karena terlilit hutang kepada tetangganya. “Uangnya sudah saya belikan sepeda motor, dan sepeda angi,  saya mencuri karena terdesak hutang yang selalu ditagih, sedangkan sisanya untuk makan,”kata pengakuan  Mamat kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, Senin (12/3).

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Nanang Priyambodo membenarkan  penangkapan pelaku pencurian uang sebesar Rp. 12 juta. Menurutnya, begitu mendapat laporan, petugas langsung melakukan olah TKP dilokasi kejadian.”Bahkan, hanya dalam hitungan jam, petugas berhasil mengungkap dan pelaku pencurian uang tersebut. Untuk mempertanggung jawaban perbuatannya, tersangka langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo,”kata Iptu Nanang Priyambodo.(fat)




Loading Facebook Comments ...