Senin, 23 Januari 2017

Dalangi Perampokan, Ipar Korban Dibekuk Polisi

Dalangi Perampokan, Ipar Korban Dibekuk Polisi
Pelaku perampokan diringkus polisi

SANGGAU, REPORTASE – Polres Sanggau, Kalimantan Barat menangkap 4 pelaku perampokan dengan kekerasan, masing masing Sujim Long Loi (47)  ipar Korban, Budiman (29), sopir korban, dan dua pelaku lainnya yang merupakan orang suruhan sopir korban, Ahmad Nurdiansyah (36) dan Airiman (37).

Peristiwa perampokan ini terjadi, Senin (26/9). Korban Hendri (50) bersama Budiman yang tak lain sopirnya,mengendarai truk dalam perjalanan dari simpang Ampar Tayan menuju Pontianak.

Ditengah perjalanan, tiba tiba, tersangka Budiman  menghentikan kendaraan dengan alasan ingin buang air kecil. Sesaat kemudian dari arah belakang, datang dua orang pengendara sepeda motor langsung menarik tas korban.

“Korban sempat memberikan perlawanan, namun pelaku menusuk perut korban bagian kiri dengan pisau serta berhasil merampas tas korban,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Barat, Kombes Polisi Suhadi SW kepada wartawan, Kamis (29/9).

Di dalam tas korban berisi uang tunai senilai  145 juta rupiah, cek giro bank Danamon dan BII sebesar 95 juta rupiah, serta 3 buah handphone serta buku tabungan Bank Panin dan Mandiri.

Polisi langsung memburu empat pelaku ini, dan berhasil menangkapnya di dua tempat berbeda yakni di Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara dan kota Pontianak.

“Otak pelaku perampokan ini adalah Sujim Long Loi. Dia mendalangi sekaligus mengatur strategi dan rencana perampokan ini,” pungkas Kapolres Sanggau AKBP Charles Dhoni Gow.

Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Tayan Hilir. (ds)

 

Subscribe

Terima kasih telah membaca artikel Reportase News. Untuk mendapatkan informasi terupdate, silakan berlangganan newsletter kami melalui kolom email di bawah ini.

No Responses

Loading Facebook Comments ...