Search

Dandim 0817 Gresik Pantau Langsung Kesiapan TMMD ke-102

Dandim 0817 Gresik saat memantau langsung kesiapan TMMD ke-102. (dik)
Dandim 0817 Gresik saat memantau langsung kesiapan TMMD ke-102. (dik)
Gresik, reportasenews.com – Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto turun langsung memantau persiapan gladi upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102.
Dandim tampak bersemangat dan bersyukur karena kegiatan telah berjalan dengan baik dan lancar berkat antusias personel TNI mengikuti jalannya upacara tersebut dengan membaur bersama instansi terkait dan aparatur wilayah setempat.
Hal ini terlihat hikmat pada pasukan upacara yang terdiri dari berbagai instansi terkait mengikuti jalannya kegiatan gladi upacara yang digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Ngampel Kecamatan  Balongpanggang Gresik, Jawa Timur.
Upacara TMMD Ke-102 di wilayah Kodim 0817/Gresik yang dilaksanakan di Desa Ngampel Kecamatan Balongpanggang Gresik ini mengusung tema “Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial”.
Tujuan dari pelaksanaan rangkaian gladi upacara ini adalah untuk menentukan posisi pasukan dalam barisan, menempatkan timing waktu yang dibutuhkan dalam setiap agenda kegiatan pada komposisinya serta menyamakan persepsi dalam pengaturan kegiatan yang diutamakan dan dibutuhkan untuk kesuksesan bersama-sama dengan disaksikan oleh warga masyarakat.
Turut hadir dalam kegiatan gladi upacara ini antara lain Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto, para Pasidim, Danramil, Anggota dan PMS jajaran Kodim 0817/Gresik, Pasukan Arhudse 8, Pasukan Marinir, Karang Taruna, Linmas, FKPPI, Banser, Satpol PP dan juga nampak hadir Forkopimka Kec. Balongpanggang, Kades Ngampel beserta perangkat Desanya, Siswa SMPN 2 Balongpanggang, Ibu-ibu PKK beserta warga masyarakat Desa Ngampel dengan kisaran semua yang hadir dan terlibat -+ 1.000 orang.
Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0817 Gresik menandaskan,  kegiatan gladi upacara ini dimaksudkan agar dalam kegiatan inti upacara pembukaan TMMD ke-102 tersebut bisa berjalan maksimal dan lancar tanpa ada kendalanya.
“Harapannya pada saat pelaksanaan upacara besok bisa dinikmati bersama masyarakat dan secara keseluruhan rangkaian kegiatan TMMD ke-102 di Desa Ngampel ini bisa berjalan lancar dan sukses sesuai dengan sasaran dan program yang sudah ditentukan oleh Komando Atas,” pungkas Dandim kepada Reportasenews.com, Senin (09/07/2018). (dik)



Loading Facebook Comments ...