Search

Dasyatnya Banjir Jabodetabek Banten 2020

Jembatan rusak akibat diterjang banjir di Lebak, Banten. (foto.Ist)
Jembatan rusak akibat diterjang banjir di Lebak, Banten. (foto.Ist)

Jakarta, Reportasenews.com – Banjir yang menerjang sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Banten telah surut. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB, di beberapa wilayah di DKI Jakarta, Kabupaten Lebak, Kota Bogor, dan Kabupaten Depok, Senin (6/01/20) sudah mulai surut. Genangan banjir yang telah surut di Kabupaten Bekasi 20-30 cm, Kota Bekasi 20-60 cm, Kabupaten Bogor 20-30 cm, Kota Tangerang 10-300 cm, dan Jakarta Barat 20-150 cm.

Sampai saat ini terdapat 127 titik pengungsi antara lain di Kota Bekasi 75 titik, Kabupaten Bogor 27 titik, Kota Tangerang Selatan 1 titik, Jakarta Timur 1 titik, Jakarta Barat 5 titik, Jakarta Selatan 3 titik, Jakarta Utara 1 titik, Kabupaten Lebak 8 titik dan Kota Depok 6 titik.

Walaupun genangan banjir pada beberapa wilayah telah surut, masyarakat tetap dihimbau untuk selalu waspada. Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem dengan curah hujan yang tinggi masih akan berlangsung sepekan kedepan.(*)

 




Loading Facebook Comments ...