Search

Demo Kasus Penistaan Agama di Depan Kantor Balai Kota Jakarta Berlangsung Tertib

Unjukrasa dugaan penistaan agama di depan kantor Balaikota Jakarta / foto istimewa
Unjukrasa dugaan penistaan agama di depan kantor Balaikota Jakarta / foto istimewa

JAKARTA, REPORTASE – Ribuan umat islam dari berbagai organisasi kemasyarakatan (ORMAS) melakukan unjukrasa di depan Kator Balai Kota di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (14/10).

Unjukrasa ini dilakukan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok dalam pertemuannya dengan warga Pulau Seribu Beberapa waktu lalu.

Ketua Front Pembela Umat  Islam (FPI), Riziek Sihab dalam orasinya memprotes pernyataan Ahok, dan meminta aparat kepolisian segera memproses hukum.

“segera tangkap Ahok, dan penjarakan Ahok”, teriak Riziek dari atas mobil orasi.

Sementara  itu saat ditemui dikantornya, Gubernur DKI Jakarta, Ahok belum tahu apakah dirinya bersedia menemui para pendemo.

“tergantung perkembangan situasiya seperti apa. Menemui untuk apa, tujuan mereka kancCuma satu ingin memenjarakan saya”, jawab Ahok saat ditanya wartawan.

Dalam penanganan massa pendemo, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan turun langsung ke lokasi di depan Kantor Balaikota, Jakarta. Dikawal beberapa petugas kepolisian , Irawan turut naik mimbar orasi dan menghimbau massa tidak melakukan aksi anarkis. (dik)

 

 

 




Loading Facebook Comments ...