Search

Demokrat Dukung Pasangan Karna-Khoironi, Situbondo Butuh Perubahan

Ketua Bapilu Partai Demokrat Situbondo,saat deklarasi dukungan kepada pasangan Karna-Khoironi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – DPC Partai Demokrat Situbondo,   menggelar deklarasi dukungan terhadap pasangan calon Cabup-Cawabup Karna-Khoironi Amanah (Karunia), dalam Pilkada Situbondo Tahun 2020.

Kegiatan deklarasi sebagai dukungan kepada pasangan Karna-Khoironi Amanah itu, dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Situbondo, Jalan Raya Sucipto, Desa Talkandang, Kecamatan Kota, Kabupaten Situbondo.

Ketua Bapilu DPC Partai Demokrat Situbondo Hadi Prianto mengatakan, DPP Partai Demokrat merekomendasikan Karna Suswandi sebagai calon bupati berpasangan dengan Nyai Hj Khoirani sebagai calon wakil bupati pada Pilkada Situbondo  2020.

Bahkan, rekomendasi DPP Partai Demokrat kepada pasangan bupati dan wakil bupati Situbondo Karna-Khoirani diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta pada  27 Agustus 2020 lalu. 

“Sehingga  hari ini sudah jelas  Partai Demokrat menjatuhkan rekomendasi kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Karna Suswandi dan Nyai Hj Khoirani,” kata  Hadi Prianto dalam konferensi pers di Situbondo, Jumat (28/8/2020).

Menurutnya,  sebagai ketua Bapilu  Partai Demokrat, dirinya mendapat  tugas dari Ketua DPC Demokrat Situbondo  untuk menyampaikan kepada masyarakat jika  Partai Demokrat berdasarkan rekomendasi DPP itu mendukung  Karna-Khoirani sebagai kandidat Cabup-Cawabup dalam Pilkada Situbondo 2020.

“Sebelumnya kami telah menyampaikan secara tertulis ke DPC Partai Kebangkitan Bangsa, namun tidak ada balasan. Sehingga diambil alih oleh DPP dengan cepat dan tepat diputuskan rekomendasi ke Bapak Karna,” ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Hadi menambahkan, pasangan Cabup dan Cawabup yang diusung beserta beberapa partai pendukung lainnya mampu memperoleh suara 60 persen.

“Kami ingin mensumbangsih pemikiran dan sekaligus membawa perubahan Situbondo lebih baik, itu prinsip kami. Kami bekerja untuk rakyat, senyampang ini untuk kepentingan rakyat tidak mungkin kami tidak berkiprah,”bebernya.

Lebih jauh Hadi menambahkan, dukungan terhadap pasangan Karna-Khoironi ini, bukan atas dasar sakit hati karena  Janur Sastra Ananda selaku ketua DPC Partai Demokrat ditolak untuk mendampingi Cabup Yoyok Mulyadi, melainkan murni karena kerja dan  proses politik.

“Jadi saya katakan sekali lagi, pengalihan dukungan kepada pasangan Karna-Khoironi bukan karena sakit hati, melainkan karena Partai Demokrat menginginkan perubahan yang lebih baik,”pungkasnya. (fat)




Loading Facebook Comments ...