Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 27 Mar 2018 09:25 WIB ·

Deputi Kemenpan RB,  Tinjau Inovasi Pelayanan Publik  Polres Situbondo


					Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Muhamad Yusuf Ateh, mengunjungi Mapolres Situbondo. (foto:fat) Perbesar

Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Muhamad Yusuf Ateh, mengunjungi Mapolres Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Deputi Bidang Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) RI, Muhamad Yusuf Ateh, mengunjungi Mapolres Situbondo, Senin (26/3).

Dalam kunjungannya Mapolres Situbondo, Deputi Kemenpan RB Muhamad Yusuf Ateh didampingi Asrena Polri Irjen Pol. Bambang Sunar, dan  beberapa Deputi Kemenpan RB serta  sejumlah staf kepresiden RI.

Pantauan Reportasenews.com di lapangan, Deputi Kemenpan RB dan rombongan tiba di Mapolres Situbondo sekitar pukul 18.30, begitu tiba Muhamad Yusuf Ateh dan rombongan, mereka langsung  diberi hadiah odheng khas Situbondo.

Usai menerima hadiah odheng dari Bupati Dadang Wigiarto dan Kapolres AKBP Sigit Dany Setiyono, Deputi Kemenpan RB dan rombongan,  langsung meninjau zona integritas atau wilayah bebas korupsi (WBK)  di Polres Situbondo, mereka meninjau pelayanan publik,  seperti  pembuatan  SIM dan SKCK, dan Commant Center, yakni pelayanan  publik bebas korupsi dengan  berbasis tehnologi di Mapolres Situbondo.

Muhamad Yusuf Ateh mengatakan, pihaknya dan rombongan tim independen sengaja datang ke Mapolres Situbondo, dengan tujuan untuk melihat secara langsung pelayanan publik  bebas korupsi  berbasis tehnologi.

“Kita datang kesini untuk  melihat langsung Polres Situbondo, yang mengajukan penilaian pelayanan publik  bebas korupsi atau wilayah bebas korupsi,”jelas Deputi Kemenpan Reformasi Birokrasi RI, Muhammad Yusuf Ateh, Senin (26/3).

Lebih jauh Muhamad Yusuf Ateh menegaskan, jika dilihat secara fisik dan beberapa  pelayanan publik berbasis tehnologi, dirinya yakin Polres Situbondo lolos dalam penilaian zona integritas atau WBK.

“Namun, penilaian pelayanan publik Wilayah Bebas Korupsi (WBK) itu  tidak  hanya di  Polres Situbondo, karena  tim independen juga akan menilai pelayanan publik di sejumlah Polsek di Situbondo,”pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP. Sigit Dany Sutiyono mengatakan, kunjungan rombongan Deputi Kemenpan RB ini, bertujuan untuk melihat langsung kesiapan Polres Situbondo menuju zona integritas atau Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Bahkan, saat melihat langsung pelayanan publik berbasis tehnologi di Polres Situbondo, Deputi Kemenpan RB mengapresiasi pelayanan publik di Polres Situbondo, karena di Polres yang dikunjungi diketahui tidak semua pelayanan publiknya, menggunakan tehnologi,”pungkasnya.(fat)

Komentar
Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Berkasnya Dinyatakan P21, Dua Tersangka TPPO Dijebloskan ke Rutan Situbondo

18 April 2024 - 16:06 WIB

Anggota DPR RI Asal Jambi Ihsan Yunus, Diperiksa KPK Terkait Kasus Dugaan Korupsi  di Kemenkes

18 April 2024 - 15:34 WIB

Trending di Nasional