Search

Di Tengah Pandemi, Aming Coffee Lebarkan Sayap Buka Cabang ke-16 di Siantan

Pontianak, reportasenews.com – Berkunjung ke kota Pontianak, tentu tak lengkap dengan bersantai di warung kopi sambil seruput segelas kopi khas dan legendaris Aming Coffee.

Di tengah pandemi Covid 19 yang sudah setahun di Indonesia, Aming Coffee terus melebarkan sayapnya dengan membuka cabang ke-16 di Siantan, tepatnya di Jalan Gusti Situt Mahmud No. 3C Kelurahan Siantan Hulu Kecamatan Pontianak Utara atau tak jauh dari persimpangan Jalan 28 Oktober – Selat Panjang.

Warung kopi (warkop) Aming Coffee cabang Siantan ini menyusul Cabang Singkawang yang belum genap sepekan diresmikan.

“Jumat, (5/3), kami akan resmikan Cabang Mempawah,” ujar Limin, Owner Aming Coffee usai meresmikan Aming Coffee Cabang Siantan, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, rencana pembukaan beberapa cabang Aming Coffee sudah dipersiapkan jauh sebelumnya. Namun sempat terkendala pandemi Covid-19 sehingga baru saat ini bisa diresmikan operasionalnya.

“Misalnya di Siantan ini, sebenarnya tahun lalu, tetapi karena terkendala Covid-19 sehingga baru tahun ini kita resmikan,” terangnya.

Setelah nanti Cabang Mempawah, menyusul Cabang di Melawi dan Jakarta melengkapi cabang-cabang yang sudah ada sebelumnya. Limin optimis meskipun kondisi pandemi, usahanya tetap berkembang. Apalagi sudah tersedia vaksin Covid-19 sehingga dirinya yakin kondisi mulai membaik.

“Kita harus bergerak terus, tetap semangat,” ucapnya.

Aming Coffee memiliki dua konsep dalam menjalankan usahanya. Untuk Aming Coffee di Jalan H Abbas dan Jalan Ilham masih mempertahankan konsep tradisional. Sedangkan cabang-cabang lainnya memadukan antara konsep tradisional dan modern.

“Interior dan penyajian menu secara modern, sedangkan pembuatan atau peracikan minuman masih mempertahankan cara tradisional,” jelasnya.

Cikal bakal berdirinya Aming Coffee berawal dari Warkop Aming yang terletak di Jalan H Abbas. Kemudian Aming Coffee terus merambah hingga ke luar Provinsi Kalbar. Di luar Kalbar, Aming Coffee ada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Yogyakarta dan Solo. (das)




Loading Facebook Comments ...