Search

Diduga Akibat Arus Pendek, Rumah Warga Situbondo Ludes Terbakar 

Kobaran api yang menghanguskan rumah milik korban. (foto:fat)
 
Kobaran api yang menghanguskan rumah milik korban. (foto:fat)  
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah rumah milik Sutrisno (51), warga Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo hangus terbakar. Bahkan, kondisi rumah permanen milik korban  nyaris rata dengan tanah.
Selain itu, seluruh perabot rumah tangga milik korban juga hangus terbakar, dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada Minggu (12/1/2020) dinihari. Kerugian materi akibat peristiwa kebakaran tersebut mencapai Rp.45 juta.
Beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam peristiwa kebakaran tersebut, karena saat kejadian rumah dalam kondisi kosong, Sutrisno  bersama keluarganya sedang menjenguk Keponakannya, yang sedang dirawat di Puskesmas Sumbermalang, Situbondo.
Diperoleh keterangan, pertama kali peristiwa kebakaran rumah milik korban Sutrisno diketahui Pak Ira, sehingga begitu mengetahui rumah milik tetangganya terbakar, puluhan warga sekitar langsung memadamkan kobaran api, dengan menggunakan alat seadanya, kobaran api baru dapat dipadamkan, setelah satu unit mobil damkar milik Pemkab Situbondo datang ke lokasi kejadian.
“Karena khawatir kobaran api akan merembet ke rumah warga yang lain, sehingga saya bersama warga yang lain memadamkan kobaran api tersebut, dengan menggunakan alat seadanya,”ujar Pak Ira, Minggu (12/1/2020).
Puryono koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo mengatakan, dugaan sementara, penyebab kebakaran rumah milik korban itu akibat terjadinya arus pendek listrik di salah satu kamar rumah milik korban.
“Kerugian materi akibat bencana kebakaran rumah milik korban, diperkirakan mencapai Rp.45 juta. Sebab, selain mengakibatkan rumah korban mengalami rusak total, namun seluruh perabot rumah tangga milik korban juga ikut terbakar,”kata Puryono.(fat)



Loading Facebook Comments ...