Search

Diduga Kelebihan Muatan, Dump Truk Bermuatan Sirtu Terguling di Situbondo

Truk yang terguling di pinggir jalan raya. (foto:fat)
Truk yang terguling di pinggir jalan raya. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Sebuah kendaraan dump truk bernopol P 8064 UV yang bermuatan pasir dan batu (Sirtu), yang  dikemudikan Sutriman (42), warga Kabupaten Banyuwangi, mengalami kecelakaan tunggal dan terguling di   Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (29/10/2018).

Beruntung tidak sampai mengakibatkan korban luka maupun korban jiwa,  dalam  insiden  laka tunggal yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, karena pada saat kejadian arus lalu lintas di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan itu dalam kondisi sepi.

Meski demikian, laka tunggal tersebut  sempat  mengakibatkan  arus lalu lintas di lokasi kejadian sempat macet, karena Sirtu muatannya langsung tumpah badan jalan aspal di lokasi kejadian, Sutriman selaku sopir hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya.

Diperoleh keterangan, laka tunggal tersebut,  berawal saat Sutriman mengemudikan dump truknya yang sarat dengan muatan Siru itu, melaju  dari arah timur menuju ke arah barat dengan kecepatan sedang. Namun, saat melintas dilokasi kejadian, tiba-tiba as roda belakangnya patah.

Bahkan, dump truk yang sarat dengan muatan Sirtu  itu langsung terguling di Jalan Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo,   karena Sutriman selaku sopir tidak dapat  mengendalikan kemudinya. Diduga kuat, laka tunggal tersebut akibat dump truk over muatan, sehingga as roda belakangnya tidak kuat menahan muatannya.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso membenarkan terjadinya laka tunggal, yakni  sebuah dump truk bermuatan Sirtu terguling di Jalan Desa Sumberkolak tersebut.

“Saya belum mengetahui secara pasti tentang penyebabnya, karena petugas masih melakukan olah TKP dilokasi kejadian. Namun, jika dump truk tersebut diketahui melebihi tonase, saya akan menegur sopir dan pemiliknya,”kata Ipda Teguh Santoso.(fat)




Loading Facebook Comments ...