Search

Diduga Konsleting, Sebuah Mobil Sedan Terbakar di Situbondo 

Mobil sedan yang terbakar. (foto:fat)
Mobil sedan yang terbakar. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Diduga terjadi konsleting pada  salah satu kabel di mesinnya, sebuah mobil Daihatsu jenis  sedan bernopol P 788 E  terbakar dilalap si jago merah,  Sabtu (18/1/2020).
Akibat peristiwa tersebut  seluruh bodi mobil sedan buatan  tahun 1980 milik korban Han (28), hangus terbakar. Meski demikian, Han selaku sopir hanya mengalami luka lecet di sebagian tubuhnya. Sebab, begitu mengetahui ada kobaran dari dalam mesin mobilnya, Han  langsung keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri.
Mengetahui ada mobil terbakar di Jalan Trunojoyo Besuki, Situbondo, petugas Polsek Besuki bersama puluhan warga sekitar, mereka langsung memadamkan kobaran api dengan menggunakan alat seadanya. Kobaran api baru dipadamkan sekitar 30 menit setelah kejadian.
Rofik (38), warga dilingkungan  Kauman Desa/Kecamatan Besuki, Situbondo mengatakan, pada saat kejadian dirinya bersama warga sedang duduk santai di depan rumah, namun tiba-tiba mobil sedan yang melntas terbakar.
“Mengetahui ada mobil terbakar, tanpa dikomando langsung memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan alat seadanya, sedangkan sopirnya langsung keluar dari mobilnya untuk menyelamatkan diri,”kata Rofik, Sabtu (18/1/2020).
Kapolsek Besuki, Situbondo AKP Muhammad Yazid membenarkan adanya mobil jenis sedan yang terbakar, namun berkat kesigapan petugas dan warga sekitar, sehingga kobaran api yang membakar mobil sedan tersebut berhasil dipadamkan dalam jangka waktu sekitar 30 menit.
“Diakui memang tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun kerugian materi akibat mobil terbakar tersebut diperkirakan mencapai Rp.20 juta lebih,”kata AKP Muhammad Yazid.(fat)



Loading Facebook Comments ...