Search

Dikabarkan Putranya Ditangkap KPK, Jaksa Agung: Itu Hoax

Jaksa Agung M. Prasetyo. (foto:ist)
Jaksa Agung M. Prasetyo. (foto:ist)

Jakarta,reportasenews.com : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap dua orang jaksa. Dalam OTT tersebut sempat beredar kabar satu diantaranya adalah Bayu Adhinugroho Arianto yang juga putra  Jaksa Agung Muhammad Prasetyo.

Jaksa Agung M Prasetyo membantah kabar tersebut dan menyebutnya  sebagai berita hoax. “itu berita hoax, gak ada penangkapan terhadap anak saya. Insya Allah anak saya berintegritas”, jelas Prasetyo kepada wartawan, Jumat (28/6).

Kabar penangkapan terhadap putra Jaksa Agung Bayu Adinugroho yang kini menjabat sebagai Kajari Jakarta Barat bersumber dari sebuah artikel di internet, namun setelah ditelusuri tidak benar adanya OTT oleh KPK.

Bayu mengaku merasa bingung dan heran dengan adanya berita tersebut dan dianggap telah merusak citranya.  “Saya juga bingung itu ceritanya gimana. Kok nyangkut-nyangkut ke saya.  Itu sudah merusak citra saya,” ujar Bayu seperti dikutip dari Detikcom.

Beredarnya  OTT oleh KPK terhadap putra Jaksa Agung ini banyak yang menghubung- hubungkan dengan karier Bayu yang melesat begitu cepat. Bahkan dalam empat tahun Bayu sudah empat kali promosi jabatan.

Pria kelahiran 29 Maret 1978 itu mengawali kariernya pada 2003 lalu. Bayu pernah menjabat Kasubag Pembinaan Kejari Subang pada 13 Desember 2010 hingga 23 Desember 2011.

Pada 23 Desember 2011 hingga 3 Februari 2014, Bayu kemudian dipromosikan menjadi Kajari Cibinong. Usai menjabat sebagai Kajari Cibinong, Bayu lantas diangkat menjadi Kasi Tipidum Kejari Bale Bandung dari 3 Februari 2014 hingga 13 Mei 2015.

Bayu kembali dipromosikan sebagai Koordinator Intel Jaksa di Kejati DKI Jakarta. Pada Juni 2017, Bayu lantas dirotasi menjadi Kajari Gianyar.

Sepuluh bulan berselang, Bayu kembali dirotasi. Kali ini, dia mengemban jabatan sebagai Asintel Kejati Bali di Kejaksaan Tinggi Bali pada Mei 2018.

Sepuluh bulan pasca menjabat sebagai Asintel di Kejati Bali, melalui Surat Keputusan Kejaksaan Agung Nomor: Kep–072/A/JA/03/2019, Bayu kembali mengalami rotasi lagi. Dia dipromosikan menjadi Kajari Jakarta Barat menggantikan Patris Yusrian Jaya. (*)

 




Loading Facebook Comments ...