Search

Dikritik Fadli Zon, Sri Mulyani Menteri Keuangan Terbaik Dunia Merasa Tidak Perlu Menanggapinya

Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik dunia.
Menteri Keuangan Sri Mulyani dinobatkan sebagai menteri keuangan terbaik dunia.

Jakarta, reportasenews.com-  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang dinobatkan sebagai menteri terbaik di dunia versi World Government Summit, telah banyak menerima pujian dan rasa bangga dari banyak kalangan di Indonesia, termasuk Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo langsung memberikan ucapan selamat kepada salah satu menterinya di Kabinet Kerja, usai membuka acara di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Senin (12/2/2018).

“Itu pengakuan dunia dan penghargaan itu juga diserahkan langsung oleh Syekh Mohammad bin Rasyid al-Maktoum (Perdana Menteri Uni Emirat Arab) kepada Ibu Menteri Keuangan, Sri Mulyani,” kata Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan proses seleksi, analisis dan penentuan pemenang penghargaan tersebut dilakukan oleh lembaga independen Ernst & Young, sebuah lembaga internasional yang memiliki reputasi besar.

Namun, penghargaan yang diterima Sri Mulyani itu ternyata membuat Ketua DPRRI Fadli Zon tidak bangga. Wakil Ketua Umum  Partai Gerindra ini menulis di Twitter-nya, penghargaan yang diterima mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu justru bertolak belakang dengan kinerjanya di kabinet.

“Kok bisa jadi menteri keuangan terbaik ketika target tak ada yang tercapai (pertumbuhan dan pajak), subsidi dicabuti, impor naik, dan utang melonjak,” ujar Fadli melalui akun Twitter-nya, Senin (12/2/2018).

Sri Mulyani  mengaku belum melihat langsung kritik  Fadli Zon itu. Ketika ditanya wartawan soal kritik tersebut, Sri Mulyani hanya menjawab santai.

“Oh masa? Saya enggak lihat,” kata Sri Mulyani kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin siang.

Ia enggan menanggapi lebih jauh kritik yang dilontarkan oleh Fadli Zon mengenai sejumlah target yang tak tercapai.

“Iya, enggak perlu ditanggepin,” kata Sri Mulyani sambil tersenyum dan mengangkat pundaknya. (win)

 

 




Loading Facebook Comments ...