Search

Ini yang Dilakukan Difabel Kota Pasuruan Saat Ikuti Olahraga Inklusi

Para difabel yang bersemangat ikuti  pertandingan olahraga inklusi. (Foto : abd)
Para difabel yang bersemangat ikuti  pertandingan olahraga inklusi. (Foto : abd)
Pasuruan, reportasenews.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan, Jatim, menggelar eksebisi pertandingan sepak bola mini dalam rangka Festival Olahraga Inklusi Berbasis Kecakapan Hidup digelar di Stadion Untung Suropati, Kota Pasuruan, Sabtu (23/3/2019) pagi.
Eksebisi pertandingan sepak bola mini tersebut dihadiri Plt Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyp, Pasilog Kodim 0819 Pasuruan, Ketua Bappelibangda Kota Pasuruan, Kadispora Kota Pasuruan, Perwakilan Unicef dan Perwakilan dari Persebaya.
Festival olah raga ini diikuti oleh sejumlah pelajar berkebutuhan khusus. mereka tampak berbaur bersama dengan para pelajar normal untuk bermain bola yang dimodif khusus (sepak bola mini) menjadi sebuah permainan yang menarik dan unik.
Ada 13 jenis cabang olahraga (cabor) yang dimainkan anak-anak tersebut dalam Festival Olahraga Inklusi ini, ketigabelas jenis olahraga itu menggunakan bola sebagai sarananya.
Plt Walikota Pasuruan, Teno mengaku bangga bisa kedatangan tamu perwakilan dari Unicef.”Kedepan Pemerintah Kota Pasuruan akan lebih mengembangkan kegiatan olahraga bagi anak berkebutuhan khusus ini,” tandasnya. (abd)



Loading Facebook Comments ...