Search

Dilaporkan Hilang, Seorang Nelayan  di Situbondo Ditemukan Selamat

Perairan Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. (foto:fat)
Perairan Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Agus Suparman (28), warga Dusung Karanganyar, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo yang dilaporkan menghilang saat melaut di Perairan Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo ditemukan dalam kondisi selamat, Minggu (29/9/2019).

Diperoleh keterangan, sebelum diaporkan hilang oleh keluarganya, sebelumnya  pada Sabtu  (28/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB, korban seorang diri nkat melaut dengan menggunakan perahu mesin kecil (perahu kateran) mencari ikan di perairan  sebelah utara Pasir Putih, Situbondo

Namun, sebelum  sampai di tempat untuk mencari ikan di perairan Pasir Putih, Situbondo, namun tiba-tiba  baling-baling perahu motornya patah, sehingga perahu kateran yang ditumpangi korban terombang ambing di perairan Pasir Putih, Situbondo.

Mengetahui  perahu kateran terombang ambing di tengah laut,  salah satu perahu pencari  cumi-cumi  milik nelayan di Kecamatan Jangkar,  Situbondo langsung memberikan pertolongan, dengan cara menarik perahu kateran milik korban ke perairan Jangkar, Situbondo.

Korban Agus Suparman,  saat pulang ke rumahnya. (foto:fat)

Korban Agus Suparman, saat pulang ke rumahnya. (foto:fat)

Namun, begitu tiba di perairan Jangkar, Kabupaten  Situbondo, korban Agus Suparman langsung  membeli baling-baling yang patah dan langsung memperbaikinya. Selanjutnya,  bapak satu ini pulang ke rumahnya di Dusun Karanganyar, Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo.

“Sebelum sampai tiba di perairan Pasir Putih, tiba-tiba baling-baling mesin perahu patah, sehingga perahu kateran terombang-ambing sekitar 10 jam, ada perahu pencari cumi-cumi melintas, sehingga saya berteriak minta tolong,”kata Agus Suparman, Minggu  (29/9/2019).

Koordinator Pusdalop Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo Puryono membenarkan, jika   seorang nelayan bernama Agus Suparman  yang sempat  dinyatakan hilang ditemukan dalam kondisi  selamat.

“Setelah dilaporkan hilang saat melaut oleh keluarganya, Alhamdulillah Agus Suparman ditemukan selamat, setelah dibantu oleh nelayan pencari cumi-cumi dari Kecamatan Jangkar, Situbondo,”ujar Puryono.(fat)




Loading Facebook Comments ...