Search

Dilindas Truk, Guru SD Tewas di Jalur Pantura Situbondo 

Warga saat menutupi tubuh korban dengan kertas koran. (foto:fat)
Warga saat menutupi tubuh korban dengan kertas koran. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Seorang guru SD Negeri 1 Sletreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo tewas dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan, setelah tubuhnya dilindas truk box tronton bernopol N 7926 UW, Senin (8/4/2019).
Insiden laka lantas yang menewaskan korban Sutrisnowati (55), warga Desa Sletreng, Kecamatan Kapongan, Situbondo itu, terjadi di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di sebelah barat traffick light  Mapolres Situbondo,  sekitar pukul 15.45 WIB.
Diperoleh keterangan, peristiwa laka lantas tersebut,  berawal saat korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio bernopol P 2064 ET dan truk box tronton yang dikemudikan oleh Dedy Defiantoro (29),warga Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, keduanya sama-sama melaju timur.
Namun, karena saat melintas di traffick light di sebelah barat Mapolres Situbondo itu, lampu berwarna merah yang menyala, sehingga keduanya sama-sama menghentikan laju kendaraannya, sedangkan pada saat lampu di traffick light berwarna hijau yang menyala, kedua pengendara itu sama-sama memacu kendaraannya ke arah barat.
Sedangkan pada saat korban mencoba untuk mendahului  truk box tronton dari sebelah kiri, sepeda yang dikemudikan korban tersenggol bodi truk box tronton yang dikemudikan oleh Dedi, sehingga korban terjatuh ke badan aspal. Bahkan, tubuh korban langsung terlindas ban truk sebelah kiri, truk box tronton tersebut.
Akibatnya, kepala bagian belakang korban pecah. Selain itu, usus korban terburai keluar, sehingga mengakibatkan korban langsung tewas dilokasi kejadian. Mendapati korban tewas, petugas laka Polres Situbondo langsung mengevakuasi jasad korban ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo.
Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso mengatakan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata dilokasi kejadian, kedua pengendara sama-sama melaju dari timur menuju ke arah barat.”Namun, saat melintas dilokasi kejadian, korban mencoba untuk  mendahului truk box tronton dari sebelah kiri,”ujar Ipda Teguh Santoso.
Menurutnya, untuk mengungkap penyebab laka lantas yang mengakibatkan korban tewas, pihaknya masih menunggu hasil olah TKP dilokasi kejadian. Selain itu, sebagai bahan penyelidikan, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan itu langsung di Kantor Unit Laka Polres Situbondo.” Bahkan, untuk mengungkap penyebabnya, kami  akan memanggil sejumlah saksi untuk diminta keteragannya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...