Search

Dilindas Truk, Warga Pasir Putih Situbondo Tewas

Petugas saat menunjuk ban truk yang melindas korban. (foto:fat)
Petugas saat menunjuk ban truk yang melindas korban. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Siyatur Rahman (33), warga Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo, tewas dengan kondisi  kepalanya hancur, setelah  kepalanya dilindas truk fuso  bernopol P 8363 UQ yang sarat dengan muatan, Jumat (26/7/2019).

Insiden  laka lantas  yang menewaskan korban  tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB di Jalur Pantura Situbondo, tepatnya di Jalan Desa Kalianget, Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Diperoleh keterangan, peristiwa laka lantas yang terjadi pada KM 154.400 arah Kota Surabaya itu, berawal saat truk fuso yang dikemudikan Ali Imron (29), warga Desa Kedayunan, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi melaju dari arah timur menuju ke arah barat, dengan kecepatan sedang.

Sedangkan secara bersamaan dari arah yang sama   korban Siyatur Rahman  mengendarai sepeda motor  bernopol P 2702 FJ  melaju di samping truk fuso. Namun, saat melintas di lokasi kejadian korban menabrap  pengendara sepeda pedal, yang diketahui sedang menyeberang jalan di lokasi kejadian.

Akibatnya  tubuh salah seorang siswa SMP yang  mengemudi  sepeda pedal langsung terlempar ke sebelah kiri badan jalan aspal, sedangkan tubuh korban Siyatur Rahman  terlempar ke sebelah kanan jalan di lokasi kejadian. Bahkan, tubuh korban langsung terlindas ban sebelah kiri bagian belakang truk fuso tersebut, sehingga mengakibatkan korban tewas dilokasi kejadian, dengan kondisi tubuh sangat mengenaskan.

Kanit Laka Polres Situbondo Ipda Teguh Santoso mengatakan, dugaan sementara,  laka lantas yang mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas itu,  akibat korban Siyatur Rahman kurang hati-hati mengendarai sepeda motornya.

“Meski demikian, kami belum menyimpulkan tentang penyebab laka lantas tersebut. Sebab,  untuk mengetahui tentang penyebabnya,  petugas  masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Selain itu, untuk bahan penyelidikan, kami mengamankan dua kendaraan bermotor yang terlibat  dalam laka lantas tersebut,”kata Ipda Teguh Santoso.(fat)




Loading Facebook Comments ...