Menu

Mode Gelap
Arus Mudik Lebaran di Pelabuhan Dwikora Pontianak Mulai Padat

Daerah · 28 Okt 2018 19:18 WIB ·

Dinkes Situbondo Akan Viralkan Senam Tetet


					Pelaksanaan lomba senam Tetet di Alun-alun Situbondo, pagi kemarin
(foto:fat) Perbesar

Pelaksanaan lomba senam Tetet di Alun-alun Situbondo, pagi kemarin (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Menjelang peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) pada Nopember 2018 mendatang, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Situbondo, akan mengenalkan senam Tetet.
Bahkan, untuk mengenalkan gerakan senam Tetet kepada masyarakat Situbondo tersebut, Dinkes Pemkab Situbondo akan memviralkan gerakan senam Tetet melalui media sosial (Medsos).
Kepala Dinkes Situbondo, Abu Bakar Abdi mengatakan, nantinya akan dilaksanakan launching Senam Tetet. Sebelum launching, harus dikenalkan terlebih dahulu. Dia menerangkan, senam ini mengangkat budaya lokal Situbondo . Inilah letak menariknya.
“Seperti senam poco-poco dan maumera, itukan bisa. Kenapa situbondo tidak bisa,” ujar Abu Bakar Abdi, usai lomba Senam Tetet di
Alun-alun Kota  Situbondo, Minggu (28/10/2018).
Menururtnya, lomba Senam Tetet merupakan salah satu kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 Tahun 2018, yang dilaksanakan Dinkes Situbondo.”Lomba senam  tersebut merupakan upaya untuk terus mengenalkan senam yang dikreasi oleh Puskesmas Mlandingan, Situbondo,”imbuhnya.
Sementara itu, peringatan HKN sudah dimulai pada Sabtu Malam (27/10) lalu. Yaitu dimulai dengan kegiatan ambulance gerak langsung layanan umum (Ambugellu). Kegiatan ini dimeriahkan dengan layanan pengobatan tradisional dan pagelaran seni tradisional, serta talk show kesehatan tentang TBC dan imunisasi.
Kemudian dilanjutkan pada pagi Minggu kemarin di acara Car Free Day (CFD). Saat itu, digelar Senam Tetet bersama. Ada juga baksos donor darah, pemeriksaan PTM, dan media tradisional lawak bersama cak Imam Cs yg bertemakan stunting.
Abu Bakar mengatakan, HKN tahun ini mengangkat tema “Sehat Dari Diri Sendiri”. Selain lomba senam Tetet, ada juga lomba video Senam Tetet Situbondo, lomba futsal, bolatik, lomba tanaman obat keluarga, serta lomba poster kesehatan. “Rangkaian kegiatan HKN sampai tangal 12 November mendatang,” pungkasnya.(fat)
Komentar
Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Ditengah Bergulirnya Sidang Sengketa Pilpres, Cak Imin Silaturrahim Kiai Kholil

19 April 2024 - 05:23 WIB

Pasca Libur Lebaran, Ratusan Pemudik Mulai Berdatangan Melalui Terminal Bus Alam Barajo Jambi

18 April 2024 - 17:27 WIB

Bandar Ekstasi Dibekuk Satuan Narkoba Polres Binjai 

18 April 2024 - 16:20 WIB

Pasca Lebaran, BBM di Kabupaten Kapuas Hulu Sempat Alami Kelangkaan

18 April 2024 - 16:14 WIB

Tiga Lokasi Tenpat Perdagangan Narkoba Dirobohkan Polres Binjai.

18 April 2024 - 10:22 WIB

Gunung Ruang di Sulawesi Utara Meletus, Sebanyak 828 Warga Dievakuasi

18 April 2024 - 05:18 WIB

Trending di Daerah