Search

Dinyatakan Hilang Dua Hari, Seorang Nenek Ditemukan Tewas di Saluran Irigasi

petugas mengevakuasi mayat nenek yang ditemukan disaluran irigasi. (foto:fat)
petugas mengevakuasi mayat nenek yang ditemukan disaluran irigasi. (foto:fat)

Situbondo,reportasenews.com – Peristiwa menghebohkan terjadi di Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo, menyusul ditemukan mayat seorang nenek di saluran irigasi sawah setempat, Sabtu (17/2) malam.

Pada saat ditemukan pertama kali oleh tetangganya, nenek yang diketahui bernama Misnaya (75), warga Dusun Tanah Anyar, Desa Alasmalang, Kecamatan Panarukan, Situbondo, ditemukan dalam kondisi tubuhnya terlentang di saluran  irigasi setempat.

Mengetahui ada mayat nenek Misnaya terlentang di saluran irigasi, Baidi (40) melaporkan kepada Mahrito (45), selaku Kepala Dusun (Kadus) Tanah Anyar, Desa Alasmalang. Selanjutnya, penemuan mayat tersebut dilaporkan ke Mapolsek Panarukan, Situbondo.

Diperoleh keterangan, sebelum ditemukan sudah menjadi mayat, nenek Misnaya dinyatakan hilang  selama dua hari, pihak keluarga langsung melakukan upaya pencarian, namun upaya pencarian pihak keluarga tidak membuahkan hasil.

Nah, karena upaya pencarian tidak membuahkan hasil, sehingga pihak keluarga mengumumkan tentang hilangnya nenek Misnaya melalui pengeras suara di musala dekat rumahnya, sehingga sebagian tetangganya melakukan upaya  pencarian di sepanjang saluran irigasi.

Setelah melakukan pencarian menyusuri sepanjang saluran irigasi, Baidi menemukan jasad nenek Misnaya dalam kondisi terlentang di saluran irigasi Desa Duwet.  Penemuan mayat tersebut dilaporkan kepada Kadus setempat, yang dilanjutkan ke Mapolsek Panarukan.

Kapolsek Panarukan, Situbondo AKP Didik Rudianto mengatakan, begitu mendapat informasi tentang penemuan mayat, petugas langsung melakukan evakuasi ke RSU dr Abdoer Rahem Situbondo, untuk dilakukan visum luar tentang penyebab kematian korban.

“Namun, karena pihak keluarga menerima dan mengau ikhlas dengan kematian korban, sehingga jasad korban langsung diserahkan kepada keluarganya untuk di makamkan,”kata AKP Didik Rudianto.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...