Search

Dinyatakan Hilang, Kakek 80 Tahun Ditemukan Tewas Mengapung 

Ilustrasi (Ist)
Ilustrasi (Ist)

Situbondo, Reportasenews.com – Seorang kakek bernama Abd Rahem (80), asal Dusun Jeruk,  Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo,  Jawa Timur, ditemukan tewas tenggelam di muara sungai yang tidak jauh dari rumahnya.

Jasad korban ditemukan oleh salah seorang warga  yang sedang mancing, tubuh kakek yang diketahui sudah pikun itu, ditemukan dalam kondisi mengapung di muara sungai.

“Awalnya, saya menduga  ada  bangkai hewan yang mengapung, namun setelah diteliti ternyata jasad manusia. Pada  saat itu pula, saya memberitahukan tentang penemuan mayat tersebut  kepada  kepala desa (Kades) dan Mapolsek setempat,”ujar Syamsul (29), salah seorang warga desa Suboh, Situbondo, Selasa (9/4/2019).

Mendapat laporan tentang penemuan mayat  mengapung di muara, petugas Polsek Suboh langsung menuju lokasi kejadian. Bahkan, petugas yang datang ke lokasi kejadian, mereka langsung mengevakuasi jasad korban ke RSD Besuki, Situbondo.

Kapolsek Suboh, Situbondo AKP Madya Wiraaji Kusuma mengatakan, karena berdasarkan hasil tes media petugas RSD Besuki, Situbondo korban murni meninggal karena tenggelam, sehingga pihaknya langsung menyerahkan jasad korban kepada pihak keluarga.

”Namun, sebelum diserahkan saya minta kepada keluarga untuk menulis pernyataan, karena pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi. Sebab, di sekujur tubuh korban tidak ditemukan adaanya tanda-tanda penganiayaan,”kata AKP Madya Wiraaji Kusuma.

Menurutnya, sebelum ditemukan tewas tenggelam di muara sungai, pihaknya keluarga  sempat menyatakan  korban menghilang sejak Minggu (7/4/2019) lalu. Bahkan, sejak itupula, pihak keluarga melakukan pencarian di sepanjang muara sungai.

“upaya pencarian pihak keluarga tidak membuahkan hasil, hingga akhirnya salah seorang  yang pemancing menemukan   tubuh kakek 80 tahun,  dalam kondisi sudah menjadi mayat,”pungkasnya.(fat)

 




Loading Facebook Comments ...