Search

Dinyatakan Layak Jadi Kabin, BG ucapkan syukur

Foto BG / Istimewa
Foto BG / Istimewa

JAKARTA RN.COM – Calon Kepala Badan Inteligen Negara (BIN), Komjen Pol Budi Gunawan mengucap syukur dan berterima kasih atas pertimbangan yang telah diberikan Komisi I DPR RI.

Dalam pertimbangannya, Komisi I DPR RI menyatakan bahwa Budi Gunawan layak dan patut menjadi Kepala BIN.

“Puji syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT karena uji kelayakan dan kepatutan pada hari ini berjalan dengan lancar dan baik. Tentunya ucapan terima kasih kepada anggota komisi I DPR karena telah memberikan ruang dan kesempatan bagi saya untuk menyampaikan ide-ide, pemikiran, dan gagasan‎ berupa visi misi program dalam rangka penguatan BIN ke depan,” kata Budi Gunawan usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan sebagai Calon Kepala BIN di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (7/9).

Tak lupa ia menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayakan jabatan sebagai Kepala BIN kepada dirinya.

Disamping itu, ia berjanji akan bekerja berdasarkan konstitusi kita UUD 1945. Kemudian juga UU No.17 tahun 2019 tentang Intelejen Negara. Kemudian peraturan presiden No.90 tahun 2012 tentang Badan Intelejen Negara.

“Ini semua menjadi dasar kita di dalam nanti lebih memantapkan, menguatkan fungsi BIN baik itu di bidang deteksi dini maupun peringatan dini. Sehingga semua potensi ancaman bisa kita ‎eliminir sedini mungkin,” kata Budi Gunawan.

Saat uji kepatutan dan kelayakan tadi, salah satu bahasan adalah kordinasi untuk dilakukan pencegahan dini sebagai  upaya penguatan dan lebih mengoptimalkan koordinasi di antara seluruh fungsi penyelenggara intelejen negara yang lain.

“kami mohon diberi kesempatan untuk konsolidasi dulu ke dalam, nanti kebih memantapkan penguatan program yang kita sampaikan tadi,” kata Budi Gunawan. (BSN)




Loading Facebook Comments ...