Search

Diplomat Korea Selatan dan AS Bahas Ancaman Kim Jong-un

trump dan kim

Amerika, reportasenews.com – Diplomat papan atas Korea Selatan dan Amerika Serikat telah bertemu di New York dan membahas ancaman serius pemimpin Korea Utara Kim Jong-un untuk mengambil tindakan tingkat tertinggi dalam menanggapi pidato presiden AS baru-baru ini.

Menteri Luar Negeri Kang Kyung-dan Sekretaris Negara Rex Tillerson “mempertukarkan analisis dan pendapat utama pernyataan Kim, dan setuju untuk melakukan studi lebih lanjut,” kata Kementerian Luar Negeri dalam sebuah siaran pers.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un berjanji untuk mempertimbangkan “dengan serius aksi dari tindakan balasan keras tingkat tinggi yang akan dicatat dalam sejarah,” dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan dalam bahasa Inggris oleh media pers negara.

Kata-kata tersebut sebagai tanggapan atas ancaman Presiden AS Donald Trump untuk “menghancurkan rezim Korea Utara selama pidatonya di Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa di awal minggu ini.

Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Yong-ho, yang saat ini mengunjungi New York, kemudian mengatakan bahwa tindakan tersebut mungkin adalah pengujian bom hidrogen di Samudra Pasifik.

Dalam pertemuan tersebut, Kang dan Tillerson juga sepakat untuk mengadakan diskusi tingkat kerja untuk menindaklanjuti puncak pemimpin negara mereka pada hari Kamis (waktu AS). Mereka bersumpah untuk mempertahankan momentum tingkat atas dengan menjamu kunjungan Trump ke Korea Selatan pada bulan November.

Kang berencana mengunjungi Washington DC. dari 24-26 September untuk bertemu dengan anggota parlemen dan akademisi AS, kementerian tersebut mencatat. (Hsg)




Loading Facebook Comments ...