Search

Diserang KKSB, Satu Anggota Satgas YR 321/GT Mugi Papua Tewas Dalam Aksi Baku Tembak

Foto Ilustrasi  (istimewa)
Foto Ilustrasi (istimewa)

Mugi-Papua,reportasenews.com – Tim Satgas YR 321/GT terlibat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) saat melaksanakan patroli di ujung Bandara Mugi, Papua, Senin (13/05). Satu orang anggota bernama Pratu Kasnun gugur setelah mengalami luka tembak pada bagian punggung.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 09.00 WIT, saat 16 anggota Satgas YR 321/GT yang dipimpin Serka Acep Sujai menuju ujung Bandara Mugi sedang melakukan patroli dan mengambil persediaan air.

Saat sedang bergerak menuju tempat tersebut satgas yang berjumlah 16 anggota ini tiba-tiba terdengar suara tembakan dari arah ketinggian sekitar 100-200 m yang diarahkan ke anggota satgas.  Kemudian tim satgas segera berlindung dan membalas tembakan ke arah kelompok separatis bersenjata hingga terjadi kontak tembak.

Dalam aksi baku tembak ini salah seorang anggota bernama Pratu Kasnun mengalami luka tembak dibagian punggung atas kiri hingga  tembus ke bahu bagian kiri. Akibat luka tembak ini Pratu Kasnun segera di evakuasi ke

Pratu Kasnun gugur setelah mengalami luka tembak pada bagian punggung.

Pratu Kasnun gugur setelah mengalami luka tembak pada bagian punggung.

TTK Mugi.

Kemudian 3 Tim anggota Titik Kuat Mugi yang terdiri dari Tim 1/A dpp Letda Fajar, Tim 2/A dpp Serka Bakhdo dan Tim 7/A dpp Sertu Ricky Ananta melakukan pengejaran terhadap KKSB yang melarikan diri ke arah Muara/Selatan.

Sementara Korban segera dibawa di TTK Mugi untuk dilakukan pertolongan oleh tim dokter Satgas Letda Ckm dr. M Barkah. Namun akibat luka yang dialami cukup parah, korban akhirnya meninggal. (*)




Loading Facebook Comments ...