Search

Dishub Jatim Tertibkan 41 Kendaraan di Terminal Untung Suropati Kota Pasuruan

Dishub Jatim menggelar operasi keselamatan dan ketertiban angkutan umum di terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jatim,(foto:abd)
Dishub Jatim menggelar operasi keselamatan dan ketertiban angkutan umum di terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jatim,(foto:abd)

Pasuruan, reportasenews.com – Dinas Perhubungan Jawa Timur (Dishub Jatim) bersama tim gabungan, menggelar operasi keselamatan dan ketertiban angkutan umum di terminal Untung Suropati, Kota Pasuruan, Jatim, Senin (29/1/2018). Satu persatu truk angkut, bus penumpang dan mobil terbuka diperiksa secara ketat oleh petugas.

Tercatat 41 kendaraan terkena tilang dari hampir 280 kendaraan yang disasar. Operasi dilakukan oleh UPT LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) Probolinggo, Dinas Perhubungan bersama tim gabungan dari Polres Pasuruan Kota, Sub Denpom V/Brawijaya, Kejaksaan dan Kehakiman, Kota Pasuruan ini, dari seluruh kendaraan yang kena tilang langsung disidang di lokasi.

Petugas LLAJ memeriksa sekitar 280 Angkutan Orang dan Angkutan Barang yang kebetulan melintas di sekitar terminal.“Ini operasi sadar keselamatan dan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan tahun 2018. Sasaranya adalah angkutan barang. Operasi ini merupakan rutin digelar tiap bulan sekali,” ujar Kasie Dal Ops UPT LLAJ Probolinggo Dishub Jatim, M Chisjqiel saat di lokasi.

Dari jumlah sasaran itu, petugas berhasil menertibkan 41 kendaraan, dengan berbagai jenis pelanggaran. Disebutkan, sebanyak 24 kendaraan dijumpai melanggar ketentuan keamanan perjalanan karena seperti tidak ada dokumen uji kir hingga kendaraan tidak sesuai peruntukan. Bahkan banyak ditemui truk-truk besar yang kondisinya bannya yang tak layak digunakan.

Sedangkan 17 kendaraan lainnya, tidak melengkapi surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Untuk kelengkapan ini, petugas LLAJ memyerahkannya ke pihak kepolisian untuk dapat dilakukan penindakan.”Operasi ini bertujuan untuk memberikan peringatan sekaligus tindakan kepada para pengemudi agar patuhi peraturan,” pungkasnya. (abd)




Loading Facebook Comments ...