Search

Ditabrak Truk, Dua Penumpang Mobil Minubus  Tewas di Jalur Pantura Situbondo

Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, saat melihat langsung kondisi para korban di RSD Asembagus, Situbondo.
(foto:fat)
Kasatlantas AKP Hendrix K Wardhana, saat melihat langsung kondisi para korban di RSD Asembagus, Situbondo. (foto:fat)
Situbondo,reportasenews.com – Sebuah  mobil Daihatsu Espass bernopol P 1779 A, yang mengangkut rombongan keluarga dari Desa Traktakan, Kecamatan  Wonosari, Kabupaten  Bondowoso, ditabrak truk fuso bernopol N 8109 TC, yang dikemudikan oleh Lasiman Mudiono (60), warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur,  Minggu (10/2/2019).
Akibat  tabrakan yang terjadi di Jalan Raya Hutan Baluran Situbondo, tepatnya terjadi pada kilometer  253 arah Kota Surabaya itu, dua orang penumpang mobil Daihatsu Espass langsung tewas dilokasi kejadian, dengan kondisi mengalami luka parah  pada bagian kepalanya.
Selain itu, dua orang  penumpang Dahatsu Espass yang dikemudikan oleh Sandi (25), warga Desa Traktakan, Kecamatan Wonosari, mengalami luka berat (LB), sedangkan sebanyak tujuh orang penumpang yang lain, mereka mengalami luka ringan (LR).
Dua orang korban tewas penumpang mobil Daihatsu Espass. Mereka adalah, Lu’luil Ma’nun (25), dan Hozaima (43), kedua ibu rumah tangga tersebut, tewas dengan mengalami luka parah bagian kepalanya, sedangkan para  korban  luka berat dan luka ringan, mereka masih menjalani perawatan intensif di RSD Asembagus, Situbondo.
Tabrakan yang mengakibatkan korban tewas itu, berawal saat kendaraan truk yang dikemudikan Lasiman Mudiono, melaju dari arah bara menuju ke arah timur, dengan kecepatan sedang.
Namun, saat melintasi dilokasi kejadian, dengan kondisi jalan sedikit menurun, tepatnya di depan pos lantas Hutan Baluran Situbondo, tiba-tiba rem  truk yang bermuatan kabel listrik tersebut tidak berfungsi alias blong, sehingga mengakibatkan sopir truk fuso tidak dapat mengendalikan kemudinya.
Bahkan, truk fuso tersebut langsung menabrak mobil Daihatsu Espass di depannya, yang mengangkut rombongan satu keluarga dari Wonosori, Bondowoso. Selain mengakibatkan dua korban tewas, dua korban luka berat, dan tujuh mengalami luka ringan, namun bodi  mobil Daihatsu Espass juga mengalami rusak berat tak berbentuk.
Kasatlantas Polres Situbondo AKP Hendrix K Wardana membenarkan, adanya peristiwa laka lantas  yang menewaskan dua orang korban tersebut.”Dugaan sementara, laka lantas tersebut akibat rem truk tidak berfungsi dengan maksimal, sehingga sang sopir tidak dapat mengendalikan kemudinya,”kata AKP Hendrix K Wardhana, Minggu (10/2/2019).
Pria yang akrab dipanggil Hendrix menegaskan, selain mengamankan dua kendaraan yang terlibat tabrakan, namun untuk mengungkap penyebab laka lantas tersebut, petugas lantas melakukan olah TKP dilokasi kejadian.”Selain itu, untuk mengungkap penyebab tabrakan tersebut, kami juga akan memanggil saksi untuk diminta keterangannya,”pungkasnya.(fat)



Loading Facebook Comments ...